Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Our Ocean Conference 2018

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Our Ocean Conference 2018
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melambaikan tangan dalam kunjungannya di kampung Saharei Distrik Fakfak Timur Kabupaten Fak Fak, Papua Barat, 23 Maret 2018. ( Foto: Kementerian KKP )
Anselmus Bata / AB Kamis, 11 Oktober 2018 | 21:19 WIB

Jakarta - Indonesia siap menjadi tuan rumah Our Ocean Conference (OOC) ke-5 tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Bali 29-30 Oktober. Konferensi serupa digelar tahun lalu di Malta pada 5-6 oktober 2017. Konferensi yang digelar sejak 2014 ini mengundang para pemimpin dunia dalam upaya pengelolaan laut yang berkelanjutan.

Dalam video yang diterima redaksi, Kamis (11/10), Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak para pemimpin dunia dan pencinta laut datang ke Bali untuk berdiskusi dan melakukan aksi nyata untuk melindungi laut pada saat ini dan di masa mendatang. 

Seperti dikutip dari laman Kementerian Kelautan, OOC 2018 mengusung tema “Our Ocean, Our Legacy” (Laut Kita, Warisan Kita). OOC 2018 akan membahas sejumlah hal, di antaranya perikanan berkelanjutan, konservasi laut, polusi laut, dampak perubahan iklim, keamanan maritim, dan ekonomi biru, serta keterlibatan generasi muda dalam kegiatan pelestarian sumber daya kelautan dan perikanan.

OOC 2018 akan dilaksanakan di Nusa Dua Convention Centre Bali. Sekitar 1.000 peserta dari berbagai negara, termasuk beberapa kepala negara dan pemerintahan, diharapkan hadir.

Saksikan videonya di sini:



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE