Tower Bersama Dukung Pemulihan Palu-Donggala

Tower Bersama Dukung Pemulihan Palu-Donggala
Kunradus Aliandu / KUN Jumat, 9 November 2018 | 00:46 WIB

Jakarta - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyerahkan serangkaian bantuan kepada pemerintah dan masyarakat kota Palu dan Donggala pada tahap pemulihan pasca terjadinya gempa berkekuatan 7 skala richter yang terjadi belum lama ini.

Bantuan dimulai dengan penyerahan paket sembako kepada Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah yang nantinya disalurkan kepada para pengungsi di beberapa tempat oleh Kasi Dinas Pendidikan. Selanjutnya, aksi kemanusiaan TBIG dilanjutkan dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali laboratorium SMK 7 Palu.

“Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan atas musibah yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi. Melalui kegiatan kemanusiaan ini, kami berharap dapat meringankan beban yang diderita para korban sekaligus membantu proses pemulihan pasca bencana,” ujar Chief Asset and Operation Officer TBIG Kukuh Saworo yang hadir mewakili perusahaan di acara peletakan batu pertama.

Selain bantuan bahan makanan dan pembangunan kembali laboratorium sekolah, TBIG juga mengirimkan tim medis untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada korban bencana. Bantuan kesehatan dilaksanakan selama empat hari berturut-turut mulai dari tanggal 31 Oktober sampai dengan 4 November 2018.

Ratusan warga mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan, yang mencakup pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Kegiatan pelayanan bantuan kesehatan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah.

Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk Herman Setya Budi mengatakan, Tower Bersama akan terus menjaga komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat di wilayah operasional perusahaan. “Lingkungan sosial merupakan aspek penting yang harus diperhatikan dalam operasional perusahaan. Oleh karena itu, kami selalu proaktif dalam merespons kondisi-kondisi darurat semacam ini,”ujarnya.
Aksi tanggap bencana yang dilakukan TBIG merupakan aktivitas yang sudah terprogram dalam inisiatif CSR perusahaan. “Kami berupaya selalu hadir di titik-titik bencana untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan kemanusiaan TBIG ditutup dengan program Trauma Healing dampak bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah bagi para Guru SMA/SMK di kota setempat pada 5 November hingga 7 November di SMK Negeri 3 Palu.



Sumber: PR
CLOSE