Masih Banyak Masyarakat Belum Paham Asuransi

Masih Banyak Masyarakat Belum Paham Asuransi
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, foto bersama dengan Ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI), Dadang Sukresna, dan Panitia Insurance Day 2018. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 9 November 2018 | 16:45 WIB

Jakarta - Ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI), Dadang Sukresna, mengatakan, edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai asuransi sangat diperlukan. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai asuransi dan manfaat produk-produk asuransi.

"Melalui Insurance Day yang memasuki tahun ke-13, industri asuransi menjadikan sebagai momentum kegiatan rutin, dalam usaha mengedukasi masyarakat tentang pentingnya asuransi dalam kehidupan," kata Dadang, Jumat (9/11).

Menurutnya, upaya edukasi asuransi harus dilakukan secara berkelanjutan. Semarak kegiatan Insurance Day 2018 yang telah dilakukan mulai bulan Oktober 2018, mendapat apresiasi sebagai kegiatan literasi asuransi terbanyak di 18 kota, dengan total peserta yang mengikuti kegiatan literasi berjumlah 6.065 peserta.

Dadang menambahkan, pihaknya telah melakukan audiensi dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, terkait rencana puncak kegiatan Insurance Day 2018 yang akan berlangsung di Bandung pada tanggal 16-18 November 2018 mendatang.

Ketua Panitia Insurance Day 2018, Yanti Parapat menyampaikan, pemilihan kota Bandung karena merupakan salah satu kota yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang kreatif, aktif dan inovatif, sesuai dengan fokus Insurance Day yang menyasar generasi milenial.

"Bandung merupakan kota yang tepat untuk dapat mewakili dan merepresentasikan kaum milenial lainnya di seluruh Indonesia," jelasnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE