LJ Hooker Fokus Kembangkan Kapasitas Property Consultant

LJ Hooker Fokus Kembangkan Kapasitas Property Consultant
Kiri ke kanan: Penulis Buku "9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital" Adi Putera Widjaja, Country Director LJ Hooker Indonesia Hody Kuntohadi, dan Direktur Operasional LJ Hooker Indonesia Oka M Kauripan, di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (10/11). ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 10 November 2018 | 21:33 WIB

Jakarta - Perusahaan agen properti, LJ Hooker Indonesia, siap mengantisipasi era Revolusi Industri 4.0 dengan memaksimalkan penggunaan Property Technology (Proptech).

Country Director LJ Hooker Indonesia, Hody Kuntohadi, mengatakan, yang menjadi filosofi dasar dari LJ Hooker adalah Property is not just about building. It's about people, environment and technology. Dalam usianya yang ke-17 tahun ini, LJ Hooker fokus pada pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki passion, persistence, integrity, innovation, knowledge dan team work dengan memaksimalkan Proptech.

"Ini adalah cara untuk mengantisipasi datangnya Revolusi Industri 4.0, saat sebagian pekerjaan manusia akan tergantikan oleh robot dan kecerdasan buatan," ujar Hody di sela acara peluncuran buku "9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital" di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (10/11).

Hody mengatakan, untuk mengatasi kendala jarak dan waktu, diperlukan teknologi sebagai alat bantu. "Penggunaan aplikasi LJ Hooker Indonesia Digital Assistant (LIDIA) membantu para agen properti berkolaborasi dalam menjual dan menyewakan properti," jelasnya.

Sedangkan platform e-learning Property Mastery juga dipakai untuk melahirkan property consultant yang memiliki kompetensi tinggi. Untuk ke depan, LJ Hooker juga akan meluncurkan aplikasi Reborn (Real Estate Business Opportunity Referral Network) yang dapat menjadi wadah komunitas bagi para pelaku bisnis properti.

"Industri properti memiliki turunan 176 industri di dalamnya. Ada banyak bidang pekerjaan yang terlibat. Bila industri properti maju, maka akan dapat menggerakkan ekonomi negara," ujarnya.

Direktur Operasional LJ Hooker Indonesia, Oka M Kauripan, menambahkan, tahun ini pihaknya mempersiapkan semua platform yang ada untuk menjadi lompatan besar (quantum) bagi agen properti yang memanfaatkan teknologi digital.

"Tahun depan LJ Hooker Indonesia fokus menjalankan program yang merupakan lompatan besar yang mengembangkan kemampuan dan jaringan," jelasnya.

Lebih lanjut, Oka mengatakan, pihaknya optimis akan terus berkembang di Indonesia karena property consultant mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman.

"LJ Hooker merupakan tempat yang paling tepat untuk menjadi seorang property consultant. Disinilah semua property consultant mendapat bimbingan dengan baik, lingkungan kerja yang nyaman, saling support satu sama lain, sehingga dapat saling memberikan kontribusi," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE