Motor Honda CB 150R pada Pameran Jakarta Motor Show. FOTO: JAKARTA GLOBE
Seharusnya 2014 sudah bisa tercapai

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda CB 150R StreetFire di Jakarta, Rabu (31/10). Sepeda motor sport terbaru itu diharapkan bisa menjadi amunisi baru Honda untuk menggeser dominasi Yamaha di segmen motor sport Tanah Air.

"Kami memperkuat segmen sport dengan produk ini," kata Johannes Loman, Executive Vice President AHM yang ditemui saat meluncurkan sepeda motor anyar tersebut di Jakarta Convention Center.

Menurut Loman hingga saat ini Honda telah menguasai segmen skuter serta bebek, dan dengan peluncuran CBR 150R diharapkan juga mulai merebut segmen sepeda motor sport yang berada di bawah dominasi Yamaha. Hingga Mei silam Yamaha mengklaim menguasai 57,8 persen dari total pasar motor sport yang mencapai 241.421 unit.

"Pangsa pasar Honda di sepeda motor sport kini sekitar 20 persen. Dengan produk baru ini minimal kita bisa mencapai 50 persen. Seharusnya 2014 sudah bisa tercapai," ujar Loman optimis.

Meski demikian Loman belum bisa membocorkan berapa harga dan kapan CB 150R tiba di pasaran. Dia hanya memastikan bahwa sepeda motor sport itu akan bisa dinikmati sebelum 2012 berakhir.

"Kalau pesan bisa dimulai dari sekarang," tutur dia.

Honda CB 150R sendiri dibekali mesin DOHC 150 cc dengan transmis manual 6-percepatan, dan telah menggunakan New Innovatice Truss Frame.

Penulis: