Logo PT Askes
Askes sudah mengangkat Fachmi Idris yang sebelumnya menjadi komisaris di PT Askes menjadi direktur utama menggantikan I Gede Subawa

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran direksi PT Asuransi Kesehatan (Askes). Fachmi Idris yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris PT Askes, diangkat menjadi direktur utama menggantikan I Gede Subawa.

Plt Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN Gatot Trihargo menututkan, pergantian direksi PT Askes dilakukan karena habisnya masa jabatan direksi yang lama. Saat ini, menurut dia, pihaknya sudah mengangkat Fachmi Idris yang sebelumnya menjadi komisaris di PT Askes menjadi direktur utama menggantikan I Gede Subawa.

"Pak Fachmi Idris menjadi Direktur Utama. Dulunya dia menjabat sebagai komisaris di Askes," ujar Gatot di Jakarta, Selasa malam (15/1).

Dari seluruh jajaran direksi yang sebelumnya menjabat, Kementerian BUMN hanya mengangkat kembali Purnawarman Basundoro sebagai direktur keuangan. Kementerian BUMN juga mengubah struktur direksi PT Askes dimana jabatan wakil direktur utama dihapus dan posisi direksi ditambah satu jabatan.

"Posisi wakil direktur utama dihapus supaya nomenklaturnya jelas. Dulu kan direktur utama dan wakil direktur utama dibagi pembagian kerjanya, ini tidak perlu lagi," terang dia.

Adapun jajaran direksi Askes yang baru saat ini, yakni Fachmi Idris sebagai Direktur Utama, Purnawarman Basundoro sebagai Direktur Keuangan dan Investasi, Fajriadinur sebagai direktur pelayanan. Kemudian Tono Rustiano sebagai Direktur Perencanaan Pengembangan dan Teknologi Informasi, Sri Endang Tidarwati sebagai Direktur Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga, serta Taufik Hidayat sebagai Direktur SDM dan Umum.

"Susunan direksi yang baru ini secara resmi diangkat hari ini (kemarin, 15/1)," jelas dia.

Jajaran direksi baru ini menggantikan jajaran direksi lama yang terdiri dari I Gede Subawa sebagai Direktur Utama, Kemal Imam Santoso sebagai Wakil Direktur Utama, Purnawan Basundoro sebagai Direktur Keuangan, Suzanna Zadli Razak sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan. Kemudian Umbu Marambadjawa Marisi sebagai Direktur Operasional, dan Zulfarma sebagai Direktur SDM dan Umum.

Penulis: /FEB