Menara milik TelkomGroup

Yogyakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) siap memasuki industri media kreatif melalui salah satu produk unggulannya, "useetv", dan diharapkan ke depan akan menjadi raja media digital.

"'Useetv' (www.useetv.com) merupakan portal 'entertaiment' dengan konsep 'lifestyle' yang dapat diakses dari tiga layar yang berbeda mulai dari laptop, tablet sampai telepon seluler," kata Deputy Executive General Manager Solution Convergence Division Telkom Agus Fahrurrozy Abdillah di Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia pada "meet n greet" dan nonton bareng film Rectoverso, dengan ratusan pilihan acara televisi dari puluhan channel, konten video dan audio streaming di dalamnya, "useetv" siap memberikan pengalaman yang berbeda bagi seluruh pengaksesnya dengan layanan berkualitas dan original.

"Salah satu fitur unggulan 'useetv' adalah 'tv on demand', di mana penonton dapat melihat tayangan televisi sampai dengan tiga hari yang lalu," kata Agus.

Ia mengatakan kegiatan "meet n greet" dan nonton bareng film Rectoverso bersama pelanggan dan komunitas Telkom yang terpilih itu dalam rangka program "useetv movie mania". Hadir dalam kegiatan itu sutradara Marcella Zallianty dan Happy Salma beserta pemain film Rectoverso Rangga Djoned.

"Kegiatan itu merupakan bagian dari program 'useetv movie mania' yang diberikan Telkom untuk mengapresiasi para pelanggan yang sudah setia menggunakan produk layanan dari Telkom, khususnya 'useetv'," katanya.

Menurut dia, Telkom selalu berupaya untuk mendekatkan diri dengan para pelanggannya dan selalu meningkatkan kualitas dan layanannya mengikuti perkembangan kebutuhan di masyarakat.

"Rectoverso merupakan salah satu film nasional yang menjadi pilihan Telkom untuk bekerja sama, berangkat dari novel 'best seller' karangan Dewi Lestari dan disutradarai oleh lima orang wanita berbakat," katanya.

Ia mengatakan, dukungan yang diberikan pada film Rectoverso itu bisa menjadi salah satu bentuk nyata dari Telkom terhadap industri kreatif perfilman nasional yang berkualitas.

"Kegiatan 'useetv movie mania' dengan konsep 'meet n greet' dan nonton bareng film Rectoverso itu juga akan dilaksanakan di tujuh kota besar lain di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Banjarmasin, dan Denpasar," katanya.

Marcella Zallianty mengatakan, film Rectoverso merupakan karya anak bangsa dalam rangka ikut memajukan perfilman nasional agar masyarakat tidak hanya disuguhi film Hollywood.

"Melalui film tersebut kami ingin masyarakat mendapatkan suguhan film nasional yang bermutu. Dengan demikian, respons masyarakat terhadap film nasional semakin baik yang pada akhirnya dapat memajukan perfilman nasional," katanya.

Sementara itu, Ketua Kompartemen Industri Kreatif Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Neny Oesman mengatakan, Hipmi "concern" terhadap industri perfilman dalam negeri sehingga mendukung produksi film nasional.

"Kami mendukung perfilman Indonesia digalakkan kembali dengan aktris, aktor, dan sutradara yang berkualitas. Kami ingin masyarakat Indonesia mencintai film karya sendiri," katanya.

Penulis: Ayyi Achmad Hidayah

Sumber:Antara