Ilustrasi uang rupiah

Jakarta - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) akan membagikan dividen sebesar Rp5,5 per lembar saham atau sebesar 15 persen dari laba bersih yang diperoleh atau dengan total Rp30 miliar.

Direktur Keuangan KAEF, Arief Budiman mengatakan pembagian dividen tersebut akan dibagikan pada 6 Mei 2013 mendatang.

Pembagian dividen tersebut telah disepakati dalam salah satu agenda Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar sore ini di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (10/4). Pembagian dividen akan dibagikan sebanyak 5,5 miliar lembar saham.

Selain pembagian dividen tersebut, RUPS juga mengagendakan penggantian Komisaris Utama yang semula diduduki oleh Ratna Rosita dan mengangkat Supriyantoro. Selain itu Komisaris saat ini diduduki oleh Dewi Fortuna Anwar dan Wahono Sumaryono.

Adapun jajaran direksi Kimia Farma juga mengalami perubahan diantaranya yang semula Direktur Pemasaran, Wahyuli Syafari; Direktur Keuangan, Arief Budiman; Direktur Produksi, Jisman Siagian; dan Direktur SDM dan Umum, Pujianto.

Dalam RUPS juga dibahas kenaikan dari gaji Direktur Utama yang saat ini meningkat hingga Rp70 juta dan total tantiem bagi Direksi dan Dewan Komisaris untuk tahun 2012 Rp3,9 miliar.

Penulis: Ronna Nirmala/FMB