Eterindo Patok Laba Bersih Rp 65 Miliar

(beritasatu.com)

Jakarta - Perusahaan di sektor energi, PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA) pada tahun ini menargetkan laba bersih mencapai Rp 65 miliar. Target tersebut tumbuh 69 persen dari pencapaian tahun lalu Rp 38,5 miliar.

Meningkatnya proyeksi laba tahun ini ditopang oleh pertumbuhan pendapatan sebesar 20 persen dari tahun lalu Rp 904,2 miliar, menjadi Rp 1,08 triliun.

Kenaikan pendapatan juga ditunjang kenaikan produksi biodiesel menjadi 80.000 ton, naik 26 persen dari pencapaian tahun lalu sebesar 63.458 ton biodiesel.

"Hingga kuartal I tahun ini, laba bersih kami baru mencapai Rp 11 miliar. Siklus dari tahun ke tahun, di kuartal I, kinerja kami memang tidak terlalu besar, biasanya di semester II pertumbuhan kinerja lebih optimal, karena itu kami yakin target Rp 65 miliar masih bisa dicapai," kata Direktur PT Eterindo Wahanatama Tbk Dahlia Tarjoto di Jakarta, Kamis (20/6).

Eterindo memiliki tiga anak usaha yaitu PT Anugerahinti Gemanusa (AG), PT Malindo Persada Khatulistiwa (MPK), dan PT Maiska Bhumi Semesta (MBS). Melalui AG, perseroan menjalankan bisnis energi terbarukan terpadu, biodiesel berbasis minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO). Sementara melalui MPK dan MBS, perseroan melaukan bisnis perkebunan kelapa sawit dengan berbagai produknya.

Selama ini sekitar 65 p;ersen pendapatan perseroan bersumber dari biodiesel, sisanya dari bisnis kimia.

Investor Daily

Eli/WBP

Investor Daily