Cara memotong poni rambut
Merapikan rambut tak selalu harus dilakukan di salon. Apalagi untuk poni rambut.

Beberapa jenis tatanan rambut biasanya menggunakan poni rambut. Terutama bagi mereka yang tidak atau kurang percaya diri dengan kening mereka. Kondisi inilah yang mendorong sejumlah perempuan menggunakan poni untuk tatan rambut mereka.

Ketika poni rambut mulai memanjang, sebenarnya tak perlu harus ke salon untuk merapikannya. Memotong poni rambut bisa dilakukan dengan sejumlah cara berikut ini:

Langkah 1: Sisir seluruh rambut.
Sisir seluruh rambut Anda hingga rapi. Kondisi rambut Anda harus rapi saat akan memotong poni. Terutama sisir bagian depan rambut yang akan Anda jadikan poni supaya tidak ada sisa rambut yang kusut.

Langkah 2: Bagi rambut Anda.
Mulai dari ujung alis satu hingga satunya lagi, ambil rambut yang ingin Anda potong. Ambil bagian rambut yang ingin dibentuk poni seperti membentuk huruf V di depan wajah Anda.

Langkah 3: Tarik ke belakang rambut yang tidak ingin dipotong.
Pisahkan rambut yang akan dipotong dengan yang tidak. Ambil bagian belakang rambut yang tidak akan Anda potong dan ikat ke belakang, kemudian jepit. Memisahkan rambut ini akan membuat bentuk poni lebih rapi.

Langkah 4: Mulai memotong.
Mulailah dengan mengambil bagian kecil dari poni, gunting poni ke bentuk yang diinginkan. Ingatlah Anda selalu bisa memotong rambut Anda menjadi poni, tapi begitu Anda membuat kesalahan, Anda tidak bisa kembali lagi. Pastikan potongan poni yang akan Anda lakukan dalam bentuk yang tepat. Hindari kesalahan dengan berpikir bentuk seperti apa poni yang dipotong nanti. Poni miring harus dipotong dengan sudut tertetu, sementara poni yang melintang (horizontal) harus dipotong dari depan.

Langkah 5: Perbaiki
Setelah memotong bagian depan rambut Anda menjadi poni, lihatlah hasilnya, apakah masih terlalu panjang atau belum rapi? Jika Anda memotong poni dalam keadaan basah, cobalah untuk mengeringkannya terlebih dulu untuk melihat apakah poni yang dibuat sudah akurat.


Penulis: