Penggunaan sepatu hak tinggi terlalu lama mengubah cara berjalan seseorang.
Rata-rata, ketinggian hak sepatu perempuannya mencapai 8,4 cm.

Dibanding negara-negara lain di Eropa, Inggris adalah negara yang penduduk perempuannya menggunakan hak sepatu paling tinggi. Nomor dua adalah Spanyol, dan nomor tiga diduduki oleh Denmark.

Kesimpulan di atas merupakan hasil penelitian dari produk alat perawatan kaki, Compeed. Menurut penelitian ini, secara rata-rata, tinggi hak sepatu perempuan Inggris bisa mencapai 8,4 cm.

Spanyol, yang berada di posisi dua, memiliki ketinggian sepatu perempuan rata-rata 8,1 cm, dan Denmark dengan ketinggian hak sepatu rata-rata 7,6 cm.

Di posisi 4, negara Jerman, sepatu hak tinggi perempuannya mencapai ketinggian 6,9 cm, dan di posisi 5 ditempati negara yang dikenal sebagai salah satu pusat mode, Prancis. Ketinggian sepatu perempuan di Prancis adalah 6,1 cm.

Produk perawatan sepatu itu juga melirik pembagian daerah di dalam negara Inggris juga. Untuk penduduk area barat laut Inggris, ketinggian sepatu penduduk perempuannya bisa mencapai 8,8 cm, sementara di ibukota London rata-rata setinggi 8,6 cm.

Hasil ini sebenarnya tidak sebanding dengan ketinggian sepatu yang bisa dikeluarkan oleh sebuah merek sepatu kenamaan. Contoh saja, Christian Louboutin dan Manolo Blahnik yang bisa melansir sepatu dengan hak setinggi 12,7 cm.


Penulis: /WEB