Ilustrasi Mukena
"Mukena Ayu Ting Ting di depannya dihias renda dan bordir."

Menggunakan nama artis atau pesohor di barang dagangan memang kerap mendatangkan rezeki bagi pedagang. Dahulu ada kerudung Ayat-ayat Cinta yang dipopulerkan melalui film Ayat-ayat Cinta, lalu ada Kaftan Syahrini dan beberapa lainnya.

Kini mukena Ayu Ting Ting laris manis di Tanah Abang. Padahal banyak pilihan mukena berbagai macam jenis bahan dan warna di jual. Selain mukena Ayu Ting Ting, mukena Dubai pun tidak kalah laris.

Mukena Dubai bentuknya seperti jubah yang menjuntai hingga mentupi kaki. Dengan bahan spandex dan beragam warna, mukena yang dijual seharga Rp175 ribu itu banyak dicari para pembeli.

Icha, salah satu pedagang perlengkapan muslim di Tanah Abang mengaku mukena Dubai yang ia jual laris manis di penjualan lewat internet maupun langsung di toko.

"Kalau pesan online, seminggu bisa terjual tiga kodi," kata pegawai toko yang lebih banyak menjual kerudung itu.

Selain Mukena Dubai dan Ayu Ting Ting, mukena Syahrini juga cukup diminati.

"Mukena Ayu Ting Ting di depannya dihias renda dan bordir," jelas Afdal, pegawai di toko khusus mukena yang diproduksi dari Jakarta dan Padang itu.

"Kalau Syahrini lebih bagus lagi hiasannya," imbuhnya.

Afdal juga menjual mukena berbahan sutra yang disebutnya sebagai mukena burkat. Beragam tipe mukena yang dijual dari harga Rp100 ribu hingga Rp1 juta, Afdal mengaku bisa mendapat omset hingga Rp30 juta per hari.


"Tapi itu tahun lalu, kalau tahun ini menurun. Bisa Rp2 juta atau Rp10 juta tidak tentu," pungkasnya.

Penulis: /FMB

Sumber:Antara.com