Jaket denim
sandal jelly
kaus kaki selutut
Dari sandal jelly, atasan ngatung, sampai sepatu platform.

Bagi Anda yang hidup dan besar di tahun 90-an pasti tak pernah kelewatan episode Beverly Hills yang terkenal di era itu atau Clueless dan Melrose Place. Nah, pasti Anda sering memperhatikan pakaian dan gaya yang dipakai oleh beberapa pemainnya. Dari baju ngatung hingga denim. Pakaian-pakaian tersebut kembali meramaikan dunia fashion saat ini. Coba intip beberapa jenis pakaian dan asesoris dari tahun 90-an yang wajib kamu miliki.

1. Sandal Jelly
Sandal ini membuat kaki kita tampil lebih manis dan dapat dipergunakan ketika hendak berjalan di rerumputan atau taman. Kita bisa memakainya sembari berlari karena bahannya tidak cepat rusak atau robek. Modelnya bermacam-macam, ada yang T-bar, ada yang sandal jepit hingga sandal wedges. Biasanya sandal jelly ini dipenuhi dengan cairan warna neon dan ditaburi pecahan glitter. 



Sekarang, jeli telah kembali (dan lebih baik dari sebelumnya) dan modelnya telah diinovasi menjadi lebih cantik untuk dipakai di kaki. Marc Jacobs pun membuat sandal jelly, yang mampu mencuri perhatian di sebuah pesta kolam renang musim panas atau siang tengah hari. Atau jika Anda berencana keluar malam dengan teman-teman wanita Anda, sebuah wedges jelly Peep Toe nila akan terlihat seksi untuk dipakai. Siapa yang pernah berpikir jeli bisa seksi?

2. Crop Tops
Siapa sangka baju ngatung atau crop tops bisa kembali populer. Bahkan tahu Miley Cyrus adalah penggemar berat dari baju ngatung, tapi apakah Anda juga tahu bahwa crop tops sudah dipakai beberapa artis di filmnya? Seperti Donna Martin di 90210. Atau Carrie Bradshaw dalam serial HBO Sex and the City. Yah, mereka memperlihatkan semua keseksian tubuh mereka, tapi kali ini mereka mengklaim gaya yang lebih edgy, hipster Vibe.

3. Sepatu Platform
Baby Spice dan Scary Spice memperkenalkan platform pada kita saat awal-awal Spice Girl muncul. Demikian pula halnya dengan Ginger Spice, Posh Spice, dan Sporty Spice jika ia tidak sedang melakukan adegan lari. Ini menjadi sangat populer dalam bentuk platform Rocket Dog flip-flop. Mereka begitu cantik pada saat itu. Sekarang platform telah berveolusi, bahkan Steve Madden telah  menginovasi platform menjadi lebih tinggi 5 inci.

4. Denim

Jika Anda belum memiliki sebuah jaket denim sejak 1999, maka itu bagus. Tapi sebaiknya Anda pergi ke toko lokal Levis sebelum Oktober. Jaket denim telah menjadi pokok gaya selama bertahun-tahun, tetapi hanya baru-baru ini mereka menjadi yang harus dimiliki. Kita tidak perlu Kate Moss untuk memberitahu bahwa denim kembali menjadi pakaian seksi yang wajib dimiliki. Denim memang telah merebut hati para fashionista untuk memadukannya ke dalam gaya sehari-hari.

5. Kaus Kaki Selutut
Ternyata kaus kaki selutut bisa menjadi mode. Lihat saja gaya Alicia Silverstone di Clueless yang berubah menjadi begitu menawan dalam balutan kaus kaki selututnya. Pada dasarnya, dia adalah ikon gaya slash pahlawan dari 90-an, yang menjadikan permintaan untuk kaus kaki selutut mulai meningkat. Lihat juga gaya Blake Lively di Gossip Girl yang gemar mengenakan kaus kaki selutut.

Penulis: