Cairan dari lidah buaya bisa digunakan untuk membantu kecantikan kulit.
Susu, lidah buaya, bawang bombay, dan banyak lainnya.

Ada masa ketika tren alis mata yang dicukur habis lalu dibentuk kembali dengan pensil alis disukai, namun, saat ini, alis mata yang alami, tertata, rapi, dan subur lebih disukai.

Alis mata yang alami, tumbuh subur, dan tertata rapi akan memberi tampilan muda dan segar. Namun, akibat masalah ketidakseimbangan hormon, kurangnya nutrisi, dan sering dicabut bisa mengakibatkan kebotakan atau penipisan rambut alis mata. Butuh waktu sekitar 6-8 bulan untuk alis rambut yang rontok tumbuh kembali.

Pakar rias wajah asal India, Simmi Ghai, membagi 5 cara alami untuk menumbuhkan rambut alis mata:

Minyak jarak
Minyak jarak memiliki zat yang unik dan jarang ditemukan di biji dan minyak alami lain. Gunakan minyak jarak secukupnya untuk memijat masing-masing alis mata selama 2-3 menit, diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan pembersih wajah ringan dan air hangat. Lakukan kembali keesokan harinya dan bila dirasa perlu. Hentikan bila terjadi iritasi dan hindari kontak minyak dengan mata.

Kelapa-lemon
Campur seperempat cangkir minyak kelapa dan irisan kulit lemon dalam sebuah wadah bersih, simpan campuran di area jauh dari cahaya, biarkan selama 2 minggu. Setelah disimpan selama 2 minggu, celupkan kapas dalam campuran tersebut dan oleskan pada masing-masing alis mata sebelum tidur. Hal ini bisa dilakukan selama tidak terjadi iritasi pada kulit. Hindari paparan sinar matahari 2 jam setelah mengoleskan cairan ini pada kulit karena bisa mengakibatkan iritasi akibat kandungan sitrus.

Aloe vera/lidah buaya
Atasi penipisan alis mata dengan getah dari lidah buaya. Ambil daun lidah buaya, haluskan di dalam sebuah wadah, lalu ambil air dari lidah buaya tersebut, oleskan pada masing-masing alis mata, biarkan menyerap. Efek modulasi dari lidah buaya membantu penyembuhan luka pada kulit dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Bawang bombay
Sulfur yang ada di dalam bawang bombay bisa membantu membuat rambut alis mata tumbuh lebih lebat dan cepat. Haluskan bawang bombay, oleskan cairan dari bawang bombay yang dihaluskan itu pada masing-masing alis mata menggunakan kapas. Lakukan di malam hari sebelum tidur, jangan dicuci hingga pagi.

Susu segar
Susu segar kaya akan protein dan vitamin. Celupkan kapas pada susu segar, oleskan pada masing-masing rambut alis mata di malam hari. Zat alami pada susu memberikan nutrisi yang dibutuhkan akar rambut dan membuatnya tumbuh lebih cepat.

Penulis: /WEB