Sesi olahraga di CrossFit Gym Indonesia.
Pengumpulan dana untuk didonasikan ke rumah sakit khusus anak-anak penderita kanker.

CrossFit (CF) Gym, sebuah pusat kebugaran berbasis gaya hidup yang berpusat di Amerika Serikat kembali menggelar ajang olahraga bersama untuk pengumpulan dana tahunan mereka yang diberi nama CF for Hope. Ajang ini akan dilangsungkan di seluruh dunia oleh masing-masing cabang CF.

Gerakan pengumpulan dana dengan olahraga bersama ini juga akan diselenggarakan oleh CF Gym Indonesia. Tanggal 9 Juni 2012 mendatang, CF Gym Indonesia akan menggelar CF For Hope yang ditujukan untuk membantu anak-anak penderita kanker di bawah lembaga Mary's Cancer Kiddies.

Mary's Cancer Kiddies adalah yayasan yang didirikan oleh Mary Binks dan berkedudukan di Jakarta dan Hong Kong. Lembaga bantuan medis dan moral untuk anak-anak penderita kanker yang datang dari keluarga kurang mampu.

“Acara [CF for Hope] ini adalah kesempatan baik untuk menggalang dana sembari menjaga kebugaran dan bersosialisasi. Keseluruhan dana yang terkumpul untuk Mary's Cancer Kiddies dalam kegiatan ini untuk membiayai anak-anak penderita kanker, penyakit menular, dan masalah pasca kelahiran. Anak-anak yang kami tanggung berasal dari keluarga yang tak dapat memenuhi biaya perawatan sendiri,” kata Sarah Kennedy, salah satu relawan Mary's Cancer Kiddies kepada Beritasatu.com lewat surat elektronik.

Dalam ajang tanggal 9 Juni mendatang, CF Gym pusat sudah menyiapkan rangkaian gerakan yang mereka namai “Workout Hope”. Untuk memberi gambaran bagi calon peserta, CF Gym mengunggah sebuah video di YouTube.

Saat olahraga bersama nanti, para peserta akan ditantang melakukan beberapa gerakan buatan CF Gym yang terdiri dari 3 ronde Burpees, 75 pounds Power Snatch, Box Jump 24 inch box, 75 Pound Thruster, dan Chest to Bar Pull Ups. Total waktu olahraga yang dilakukan sekitar 15 menit.

Namun, untuk calon peserta yang tak terbiasa berolahraga juga disiapkan rangkaian gerakan alternatif disesuaikan dengan kemampuan masing-masing partisipan asalkan mengutarakan kepada CF Gym Indonesia sebelum hari pelaksanaan.

Partisipan dapat mendaftar secara individual atau melalui sponsor dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000 (sudah termasuk t-shirt dan acara barbeque setelah event). Acara ini terbuka untuk umum.

“Tidak ada batasan usia untuk mendaftar, asalkan partisipan dalam good health dan good mobility, Sebelum acara dimulai akan dilakukan go through oleh fitness experts Cross Fit kepada semua partisipan,” ujar Brian Pandji, kepala pelatih CF Gym Indonesia.

“Selain untuk menjaga kebugaran dan sosialisasi, tujuan utama kami dalam kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya kepada Yayasan Mary's Cancer Kiddies.” sambung Pandji.

Tahun lalu, CF for Hope di Indonesia digelar lewat ajang Pink Ribbon Walk CrossFit bekerjasama dengan Reebok dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 14.500.000 yang kemudian didonasikan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

Lima belas menit berolahraga bersama ini dapat membawa perubahan berarti dalam hidup anak-anak yang sedang berperang melawan kanker.

Informasi dan pendaftaran, hubungi 0817 669 5368 atau ke info@crossfitequator.com

Penulis: /WEB