Fast and Furious 6

Jakarta - Aktor laga Indonesia, Joe Taslim, menghabiskan empat bulan untuk syuting film The Fast & Furious 6. Di film itu, ia benar-benar berusaha tampil total, bahkan berani melakoni semua adegannya, hingga cedera. Untungnya, karena sudah terbiasa dengan latihan beladiri, Joe pun bisa meminimalkan cedera dalam syuting filmnya.

Dikatakan Joe, pihak produksi film itu sendiri sebenarnya sudah menyediakan pemeran pengganti (stuntman). Namun Joe lebih memilih melakoni adegan berbahaya dengan tangannya sendiri. Semua adegan pun dilakoninya dengan sungguh-sungguh, termasuk saat melakukan adegan pertarungan yang sarat kekerasan.

Joe memang bisa dikategorikan sebagai aktor yang nekat seperti Jackie Chan. Hingga akhirnya, stuntman Joe pun sempat merasa bimbang, karena hampir semua adegan dilakukan oleh Joe sendiri. Sampai-sampai sang stuntman yang sudah disiapkan nyaris jadi pengangguran.

"Pokoknya, semua adegan yang ada muka gue, itu gue yang peranin sendiri. Meski ada stuntman, yang akhirnya malah nyaris nggak terpakai. Selama proses syuting, gue biarkan dia enggak kerja, biar dia nganggur. Terus, stuntman-nya bilang, 'Kalau mainnya kaya lu, gua enggak ada kerjaan. Bisa-bisa enggak dipanggil lagi'," ucap Joe tertawa, saat dijumpai di Jakarta, Jumat (17/5).

Meski demikian, bukan berarti 100 persen adegan aksinya murni dilakukan oleh Joe. Khusus untuk yang dirasa memiliki resiko tinggi, suami dari Julia Taslim itu pun akhirnya merelakan satu-dua adegannya digantikan oleh stuntman. Joe mengaku, jika memang merasa tak mampu, dirinya juga tak mau ambil risiko.

 

Suara Pembaruan

Penulis: H-15

Sumber:Suara Pembaruan