Fast and Furious 6

Jakarta - Nama aktor Paul Walker memang terkenal lewat aksi kebut-kebutannya di jalanan. Hal itu dibuktikannya pada waralaba film balapan jalanan “Fast & Furious”.

Adegan balap seakan menjadi elemen penting dalam hidupnya, bahkan nyawanya pun seakan tidak bernilai demi memukau penonton lewat adegan balapnya yang tersaji dalam banyak ragam dan tingkat ketegangan yang berbeda-beda.

Terlepas dari ragam balapnya yang mungkin terasa terlalu berlebihan untuk bisa dilakukan di dunia nyata, seri "Fast & Furious" telah mendapat tempat di hati penonton atas hiburan yang disajikan, bahkan semua film dalam franchise film ini selalu sukses, terlebih “Fast 6” yang meraih keuntungan sangat besar.

“Saya akui memang senang dengan dunia balap. Maka saya belajar mobil dan dunia balap sejak dini. Dunia ini seru. Ternyata keberuntungan berpihak padaku, setelah sekian banyak terlibat di dunia seni peran, akhirnya saya ditawari film dengan tema balap yang beraksi kebut-kebutan di jalanan. Ini jiwa saya dan sangat menikmatinya, meskipun banyak yang bilang nyawa saya amat banyak,” ucapnya tertawa.

Paul yang berperan sebagai Brian O'Connor selalu menyajikan ketegangan bersama pasangan duetnya, Vin Diesel, yang memerankan Dominic Toretto atau Dom.

Kini kelahiran California, Amerika Serikat, 12 September 1973 itu bermain film action bergenre thriller berjudul “Vehicle 19” yang akan tayang pada Juli 2013.

Film "Vehicle 19" menceritakan tentang kehidupan seorang pria yang terjebak dalam dunia korupsi oleh polisi dan pengadilan. Tentunya film “Vehicle 19” ini akan menarik perhatian penonton.

Paul yang memerankan sebagai Michael Woods baru dibebaskan tanpa disadari menyewa kendaraan yang salah di sebuah perusahaan rental, dan tersandung dalam kasus pengadilan korupsi. Ia menemukan seorang "penumpang" wanita yang terikat di bagasi mobilnya.

Setelah melakukan penerbangan yang panjang, dia menyadari menjadi target kepolisian, yang menggunakan cara apapun untuk menghentikannya. Dijebak polisi korup, dia harus menghindari pasukan seluruh polisi di kota, berusaha untuk membersihkan namanya dan mendapatkan bukti untuk penuntutan.

Film garapan sutradara Mukunda Michael Dewil yang sekaligus menjadi penulis skenario ini merupakan produksi ARC Entertainment. Selain Paul, film ini juga dibintangi Naima McLean (Rachel Shabangu, Leyla Haidarian (Angelica Moore), Gys de Villiers (Detective Smith) dan Tshepo Maseko (Lieutenant).

Dalam setiap aksinya, Paul selalu totalitas dalam beraksi, walaupun ia harus mengalami luka. Hal itu sudah menjadi makanannya sejak turun di dunia seni peran.

Sebagai aktor, harus memberikan yang terbaik, baik untuk sutradara, film maupun penonton. Lewat aksinya, kini ia terkenal sebagai rajanya jalanan.

Oleh karena itu, nama asli Paul William Walker itu siap beraksi kembali dengan aksi-aksi yang lebih menantang dan mencengangkan dalam sekuel film franchise, meskipun tidak digarap lagi oleh sutradara Justin Lin. Sebagai bintang utama bersama Vin Diesel, posisi aman dan tak tergoyahkan.

Sejak 2001, ketika “Fast & Furious” hadir dan menjadi film laris dengan penghasilan 207 juta dolar AS dari seluruh dunia, berlanjut hingga "Fast & Furious 6" atau "Fast Six" hadir tahun ini.

Diakui namanya semakin melejit ketika berperan dalam film “The Fast & Furious” dan beradu akting dengan Vin Diesel. Sukses film ini membuat produser merilis sekuelnya di tahun 2003 berjudul "2 Fast 2 Furious". Setelah itu Walker juga bermain dalam judul film lainnya seperti "Joy Ride", "Into The Blue", dan "Timeline".

Tahun 2006, Walker kembali membintangi beberapa film box office seperti "Flags of Our Feathers", "Running Scared" dan "Eight Below". Tak hanya membintangi film layar lebar, ia juga bersedia bermain dalam film indie berjudul "The Lazarus Project".

Nama Walker dilirik oleh produsen parfum The Coty Prestige untuk menjadi bintang iklan parfum terbaru mereka, Davidoff Cool Water For Men.

Penulis: Hendro Situmorang/FEB

Sumber:Berbagai sumber