La Tahzan

Jakarta - Hadir satu lagi sebuah film drama religi saat memasuki bulan puasa. Rumah produksi Falcon Pictures siap merilis karya terbarunya berjudul “La Tahzan” (Jangan Bersedih). Film hasil arahan Danial Rifki ini diadaptasi dari salah satu cerita tulisan Ellnovianty Nine berjudul “Pelajar Setengah TKI” terbitan 2011 yang bertajuk La Tahzan for Students.

Film drama romantis ini mengambil setting di beberapa kota di Jepang tersebut dan mempertemukan tiga bintang film Indonesia, yakni Joe Taslim, Atiqah Hasiholan dan Ario Bayu.

Sang sutradara film ”La Tahzan”, Danial Rifki mengaku tertarik mengangkat kisah ini setelah mengunjungi negeri Sakura di tahun 2010. Menurutnya, film ini digarap dalam waktu yang sangat singkat dan kru yang sedikit untuk sebuah film komersil.

"Waktu saya ke Jepang untuk ikuti festival film pendek, banyak orang Indonesia di sana, dari pelajar hingga pekerja memiliki banyak cerita hingga mereka tulis satu buku La Tahzan for Student dan menarik untuk dikisahkan dalam film ini. Syutingnya 80 persen secara cerita di Jepang, dan 20 persen di Indonesia,” ucapnya di kantor Falcon Pictures, Jakarta, Senin (1/7).

”La Tahzan for Student” adalah sebuah kumpulan cerita-cerita inspirtif dan penuh perjuangan berdasarkan kisah nyata pelajar maupun pekerja Indonesia yang berada di Jepang.

Dikatakan, kegiatan syuting dilakukan selama 12 hari di Jepang dan 3 hari di Indonesia. Mereka menggunakan tim kecil sekitar 20 orang kru plus pemain yang berangkat ke Jepang. Dengan kekuatan seminim tim tersebut mampu menciptakan karya yang akan dirilis pada 2 Agustus mendatang atau menjelang Lebaran.

Penulis: H-15/AF