Penampilan JKT48 saat membawakan "Yuuhi wo Miteiruka? (Apakah Kau Melihat Mentari Senja?)" dalam media briefing Pembuatan Film JKT48: The Movie, di Jakarta, Jumat (5/7)

Jakarta - Idol Group JKT48 memulai debutnya di dunia layar lebar dengan film drama musikal bertajuk JKT48: The Movie.

Awi Suryadi selaku sutradara, menegaskan bahwa film besutannya ini tidak akan sama seperti drama musikal populer Hollywood seperti High School Musical maupun Glee.

"Tetap akan ada performance dari mereka (JKT48), tapi kami akan mengemasnya secara berbeda. Isinya juga bukan dokumenter perjalanan karier JKT48," ujarnya, Jumat (5/7/2013).

Awi bersama Maxima Pictures, Production House yang menukangi film musikal ini telah memulai segala persiapan sejak Oktober 2012.

Mengenai alur cerita, Awi mengaku belum bisa membocorkan banyak sehubungan dengan proses pra - produksi yang masih berjalan.

"Skrip sampai sekarang masih dalam tahap revisi dan screening. Akan rampung dekat - dekat ini," kata Cassandra Massardi, penulis skenario film JKT48: The Movie.

Film ini merupakan proyek musikal kedua Cassandra setelah sebelumnya menyutradarai film musikal Oh Baby yang dibintangi oleh Cinta Laura.

Duet Awi - Cassandra mengatakan, tidak ada kesulitan yang berarti dalam pengerjaan proyek hasil kerja sama antara Maxima Pictures dan Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia (DIAMGI) ini.

"Yang susah paling hanya menyatukan ke-51 member ini untuk fokus. Karena chemistry mereka sudah sangat kuat, jadi bercanda di lokasi pasti sering terjadi," ungkap Awi.

Untuk itu, Awi akan terlebih dahulu mempersiapkan sesi workshop dan script-reading bagi para member JKT48 demi mendalami film dan peran masing - masing.

Musikal JKT48: The Movie yang berdurasi 90 menit ini, kata Odi Mulya Hidayat selaku Direktur Maxima Pictures, akan terdiri dari 3 series film alias trilogi.

"Para fans pasti tidak puas melihat idola mereka hanya tampil satu kali, makanya kita persiapkan trilogi dengan tema cerita berbeda namun masih ada benang merahnya," tambah Odi. 

Penasaran seperti apa aksi Idol Group yang baru saja merilis lagu keduanya, "Yuuhi wo Miteiruka? (Apakah Kau Melihat Mentari Senja?)" ini? Nantikan filmnya di bioskop terdekat!

Penulis: Ajeng Quamila/FER