Film Aku Cinta Kamu

Jakarta -Berangkat dari empat lagu ciptaan Piyu yang bertemakan cinta, lahir empat cerita yang disajikan dalam sebuah film berjudul "Aku Cinta Kamu". Film dengan konsep omnibus ini memiliki genre yang berbeda-beda setiap bagiannya, namun tetap membicarakan tentang cinta.

Dimulai dengan kisah Sita (Acha Septriasa) dan Randu (Rio Dewantoro) pasangan kekasih yang sedang mempersiapkan hari pernikahan mereka. Sebagai seoarang wedding organizer, Sita sangat perfeksionis dan menginginkan hari pernikahan yang sempurna. Sedangkan Randu sebagai fotografer berjiwa seniman sangat cuek dengan persiapan pernikahannya.

Sita pun mulai dipengaruhi dengan firasat kalau calon suaminya, Randu, berselingkuh dengan wanita lain bernama Rani (Fanny Fabriana). Keadaan pun semakin memburuk ketika Sita memergoki Randu sedang pergi berdua bersama Rani. Cerita ini berangkat dari lagu ciptaan Piyu yang berjudul "Firasat".

Cerita yang kedua diangkat dari lagu yang berjudul "Cinta itu adalah". Kim (Kim Kurniawan) seorang pemain bola naturalisasi dari Jerman bertetangga dengan Raisha (Eriska Rein) yang terobsesi untuk dekat dan melayani Kim. Hingga akhirnya Kim diterima menjadi pemain Tim Nasional dan Raisha harus menelan kekecewaan karena Kim lebih memilih merayakan hal tersebut dengan wanita cantik dan teman-temannya.

Menjadi pemain tim nasional membuat Kim jadi sibuk latihan. Raisha pun semakin menjauh dari Kim. Hingga akhirnya Kim tertabrak sepulang latihan dan menjadikannya buta. Ketika semua orang meninggalkannya hanya Raisha lah yang berada di sisi Kim.

"Sakit Hati" menjadi lagu berikutnya yang diangkat kedalam cerita. Gerry (Giorgino Abraham) bersama kekasihnya Lisa (Pevita Pearce) memiliki hubungan yang penuh keceriaan. Gerry yang memiliki bakat menciptakan lagu, selalu menghibur Lisa dengan lagu ciptaan dan suaranya yang merdu.

Gerry begitu mencintai Lisa, rela bekerja sebagai seorang montir demi membeli sebuah kendaraan agar dapat mengajak Lisa berjalan-jalan. Sayangnya hal tersebut tidak dapat diterima oleh Lisa, hingga Lisa pun berselingkuh dengan pria lain dan membuat Gerry sakit hati.

Dimas Anggar sebagai Tora dan Gofar Hilman sebagai Gofar menjadi bintang di cerita keempat dalam film ini. Keduanya beradu akting sebagai pedagang barang-barang kualitas nomor 2 atau KW. Tanpa sengaja tas untuk menyimpan barang jualan mereka tertukar dengan tas yang dimiliki oleh Elena (Manohara Odelia). Dari sinilah kisah cinta Tora dan Elena dimulai dan juga menjadi ujian bagi persahabatan antara Tora dan Gofar.

Keempat cerita diatas diiringi dengan soundtrack manis ciptaan dari Piyu yang berkolaborasi dengan penyanyi seperti Inna Kamarie, Tantri Kotak, dan Wafda Saifan. Semua cerita yang ada di film disutradarai oleh empat orang berbeda yaitu, Acha Septriasa untuk "Firasat", Fajar Nugros untuk cerita "Cinta itu Adalah", Fajar Bustomi di cerita "Sakit Hati", dan Piyu untuk "Jernih". Piyu pun hadir sebagai pemeran pendukung di setiap cerita yang ada dalam film yang diproduseri oleh Chand Parwez Servia ini.

Penasaran untuk melihat keseluruhan ceritanya? Film "Aku Cinta Kamu" mulai diputar di bioskop mulai 6 Maret 2014.

Penulis: Meissa Putri/MUT