Dua aktor pemeran The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 1, Robert Pattinson (kiri) dan Taylor Lautner (kanan).
Penghasilan film "Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 1" berhasil menembus angka 500 juta dolar AS hanya dalam waktu 12 hari setelah peluncuran perdananya

Fil Twilight "Breaking Dawn Part 1", yang merupakan sekuel keempat dalam franchise asmara vampir yang dilandasi novel karya Stephanie Meyer, telah menghasilkan 508 juta dolar AS di seluruh dunia. Sebanyak 223 juta dolar AS di antaranya berasal dari box office di AS, setelah penjualan tiket mencatat rekor tertinggi selama akhir pekan Thanksgiving di Amerika Serikat.

"Kami sangat gembira dengan keberhasilan film ini dan satu franchise telah terus memberi dukungan selama beberapa tahun belakangan," kata Rob Friedman dan Patrick Wachsberger, pemimpin bersama Summit Entertainment, distributor film Twilight di seluruh dunia dalam pernyataannya yang di kutip Antara, Selasa (29/11).

Keberhasilan "Breaking Dawn - Part 1" dalam memncapai rekor penghasilan tertinggi merupakan lanjutan kesuksesan tiga film pertama serial "Twilight Saga" yang mengantungi lebih dari 1,8 miliar dolar AS sebagai film box office di seluruh dunia.

Film keempat yang dibintangi oleh Kristen Stewart, Robert Pattinson dan Taylor Lautner ini menampilkan pasangan kekasih muda Bella Swan dan vampir Edward Cullen akhirnya bersatu dalam ikatan rumah tangga dan menikmati bulan madu, sebelum kebahagiaan perkawinan mereka dipersingkat oleh kehamilan mendadak yang mengancam nyawa.

Rencananya, bagian kedua film yang akan menjadi penutup "Twilight Saga" dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2012 mendatang.

Penulis: /WBP

Sumber:Antara