Sempat Tertunda, Terjebak Nostalgia Siap Tayang Awal Desember

Sempat Tertunda, Terjebak Nostalgia Siap Tayang Awal Desember
Raisa Adriana ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / JAS Kamis, 27 Oktober 2016 | 20:06 WIB

Jakarta - Kabar bahagia bagi para penggemar penyanyi Raisa Andriana yang sejak lama menantikan akting penyanyi yang mempopulerkan tembang Serba Salah itu. Pasalnya, film berjudul Terjebak Nostalgia dipastikan bakal tayang pada Desember 2016 mendatang. Semula film itu dijadwalkan tayang 11 Februari 2016 lalu namun terkendala masalah hak cipta sehingga harus tertunda.

Hal itu diungkapkan Reza Hidayat selaku produser film Terjebak Nostalgia saat jumpa pers di The Goods Diner, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (27/10).

"Alhamdulillah setelah tertunda selama delapan bulan akibat masalah hak cipta, film Terjebak Nostalgia yang dibintangi Raisa, Chicco Jericho dan Marulli Tampubolon akhirnya bisa tayang mulai awal Desember 2016," ungkap reza.

Sementara masalah hak cipta yang sempat menjadi kendala, Reza memastikan semuanya sudah aman dan beres. "Masalah itu sudah selesai sekitar 2,5 bulan lalu. Kami bersyukur penundaan penayangannya justru membuat banyak yang menanti-nanti film yang dibintangi Raisa ini," ungkap Reza.

Hal senada diungkapkan sang sutradara, Rako Prijanto. Dia mengaku merasa tak enak dengan para pemain dan kru yang ikut ambil bagian di film itu lantaran merasa bertanggung jawab atas tertundanya penayangan film ini.

"Yang pasti ada rasa enggak enak sama para pemain dan kru yang sudah jungkir balik memproduksi film ini namun penayangannya tertunda sampai delapan bulan," ungkapnya.

"Selain itu saya juga harus bertanggung jawab kepada para sponsor yang ikut berperan sehingga film yang kita produksi di New York (Amerika Serikat) dan Jakarta ini bisa tayang. Dan alhamdulillah semua bisa selesai dan bisa tayang awal Desember," tambahnya.

Meski harus tertunda karena masalah administrasi berupa klaim hak cipta dari pihak lain namun Rako mengaku tak melakukan banyak perubahan agar filmnya ini bisa tayang di bioskop.

"Enggak banyak kok yang diubah dari filmnya. Paling yang kita ubah hanya sound mixing sama scoring-nya saja. Selain itu semuanya sama termasuk ide cerita dan jalan ceritanya," tutur Rako.

"Dan film ini memang banyak ditanyakan oleh para Youraisa (fansnya Raisa) yang selalu tanya kapan tayangnya karena mereka ingin meliat Raisa beradu adegan dengan para pemain yang sudah senior di industri film. Dan yang pasti mereka akan bisa melihat bagaimana keromantisan Raisa saat beradu akting dengan Chicco Jericho dan Maruli," tutupnya.

Film 'Terjebak Nostalgia' ini bercerita tentang kisah masa lalu seorang wanita yang gagal move on dari kisah cintanya dengan kekasihnya yang terdahulu. Meski diadaptasi dari lagu Raisa dan dibintangi pula oleh penyanyinya, namun film ini bukanlah kisah hidup sosok Raisa. Di sini, Raisa akan digambarkan sebagai karakter wanita muda biasa yang punya bakat di bidang musik yang harus terjebak dengan kisah masa lalunya dengan seorang pria.

Rako dan Reza kemudian mempertimbangkan tak hanya meminjam judul lagu ciptaan Adrianto Ario Seto tersebut, tetapi juga menggandeng Raisa sebagai pemeran utamanya. Ini diperkuat oleh kesan mereka terhadap penampilan Raisa di video klip. Di film ini para penggemar film Indonesia akan melihat bagaimana akting wanita cantik yang kini tengah berkeliling Indonesia untuk tur musiknya itu.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE