Kamboja Larang Pemutaran Film Kingsman

Poster film Kingsman: The Golden Circle (Ist)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Jumat, 13 Oktober 2017 | 17:40 WIB

Phnom Penh - Pemerintah Kamboja secara resmi telah mengeluarkan kebijakan untuk melarang pemutaran film Kingsman: The Golden Circle.

Larangan terhadap film sekuel garapan sutradara Matthew Vaughn ini, karena dinilai menampilkan wajah Kamboja sebagai sarang penjahat, yang beroperasi dari sebuah kuil bersejarah dan tersohor, Ta Prohm, di negara itu.

Menteri Kebudayaan Kamboja, Bok Borak menyatakan, penayangan film itu tidak bisa diterima karena menampilkan Kamboja sebagai lokasi yang menjadi tempat persembunyian pengedar narkoba dan sosok pembunuh berdarah dingin.

"Film itu mengambil lokasi di salah satu kuil milik negara kami, sebagai lokasi untuk menghasilkan narkoba dan membunuh manusia dengan kejam. Jadi, kami mengharamkan tayangan film ini," katanya.

Film Kingsman sendiri, diadaptasi dari buku komik karya Mark Millar dan Dave Gibbons yang dipublikasikan pada tahun 2012 hingga 2013 dengan judul The Secret Service.

Film terbaru ini dibintangi oleh aktor ternama seperti Channing Tatum (The Lego Batman Movie, Logan Lucky), sang pemeran utama Taron Egerton (Sing, Robin Hood) dan kembalinya sang mentor, Colin Firth (The Mercy).

Selain itu ada pula aktor dan aktris berkelas seperti Julianne Moore (Wonderstruck, Suburbicon), Halle Berry (X-Men franchise, Kings) dan Mark Strong (Miss Sloane, The Catcher Was a Spy).




Sumber: AFP
ARTIKEL TERKAIT