Harga Selangit untuk Konser Fantastis Celine Dion

Harga Selangit untuk Konser Fantastis Celine Dion
Celine Dion ( Foto: ew.com / ew.com )
Dina Fitri Anisa / CAH Jumat, 19 Januari 2018 | 07:11 WIB

Jakarta - Diva legendaris, Celine Dion siap menyapa para penggemarnya di Tanah Air tahun ini. Sebuah konser bertajuk Celine Dion Live 2018 Tour rencananya akan digelar di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu (7/7). Harga tiket konser pun dibanderol dengan harga fantastis, mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 25 juta.

Angka yang terbilang fantastis untuk harga tiket konser itu membuat sebagian besar warganet bertanya-tanya. Kendati paling mahal, pada kategori Emerald dan Diamond ternyata juga tidak mendapat sesi meet & greet dengan Celine Dion. Warganet pun membandingkan dengan harga tiket saat Celine menggelar konser di Tokyo Dome, Jepang, pada 26 Juni 2018 mendatang, yang ternyata lebih murah.

Mendengar hal ini, Marketing Director dari PK Entertaiment, Harry Sudrama selaku promotor mengatakan bahwa, nominal tersebut sudah berdasarkan hasil diskusi yang kemudian telah mendapat persetujuan dengan manajemen Celine Dion. Jadi keputusan akhir harga tiket, bukan tanpa alasan atau sekedar asal mematok harga saja.

"Kita diskusinya bukan hanya diskusi internal. Kita diskusi dengan pihak manajemen Celine. Pertimbangannya banyak, ada rasio kapasitas venue dan biaya produksi. Namun, harga tersebut sudah berdasarkan persetujuan pihak manajemen Celine juga," kata Harry dalam jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (18/1).

Sementara itu, CEO PK Entertaiment Peter Harjani, menjawab pertanyaan warganet mengenai harga tiket yang jauh berbeda dari negara matahari terbit itu. Ia pun mengatakan bahwa, pertimbangan terbesar mengenai harga tiket tersebut juga berdasarkan perhitungan biaya produksi dan jumlah kursi penonton yang dijual.

"Kalau kita lihat kapasitas Tokyo Dome, di Jepang itu menjual 40.000 (kursi penonton). Kapasitas kita hanya 10.000, satu banding empat. Sementara production cost nya sangat besar. Ya alasannya mengapa (tiket dijual dengan harga lebih mahal), karena Production Cost-nya sama sementara kapasitasnya lebih sedikit," ujarnya.

Meskipun demikian, pihak promotor pun berjanji untuk tidak akan membuat para fans pelantun lagu My Heart Will Go On itu kecewa. Pieter mengatakan nantinya ini adalah sebuah konser yang megah, seperti panggung ketika wanita bersuara emas ini tampil di Caesar Palace Complex, Las Vegas. Hal itu sebagaimana permintaan pihak manajemen Celine Dion.

"Minggu lalu kami resmi dapat konfirmasi langsung dari Celine Dion dan manajemennya, ketemu langsung di Las Vegas. Celine antusias sekali ya, untuk konser di sini. Jadi kami siapkan yang terbaik karena pihak sana juga meminta konsep panggung seperti di Las Vegas," paparnya.

Konsep spesial dari konser ini pun belum bisa diberitahukan ke publik, karena dari pihak Celine pun masih dalam tahap perencanaan. Namun, PK Entertaiment telah merequest agar Celine dapat berkolaborasi dengan musisi lokal dan menyanyikan lagu-lagu hits miliknya. Seperti, My Heart Will Go On, The Power of Love, Because You Loved Me, dan All by Myself.

Penantian 20 Tahun

Konser ini merupakan hadiah untuk para fans Celine Dion yang telah melewati penantian panjang selama 20 tahun. Ternyata, tidaklah mudah untuk membawa Celine Dion datang ke Jakarta. Para promotor pun memerlukan waktu satu setengah tahun untuk membujuk penyanyi kebangsaan Kanada itu.

"Jadi kami itu sudah tahu dari satu setengah tahun lalu kalau Celine mau tur Asia. Terus kami dari PK Entertainment langsung ngejar ke manajemennya. Terus setahun meyakinkan Celine untuk datang ke Indonesia. Kita pun sangat bersyukur, pasalnya tidak semua negara Asia berkesempatan mendapatkan jatah konser. Ia adalah tipe penyanyi yang sangat selektif dalam memilih," tambah Peter.

Ternyata tidak hanya fans di Indonesia yang tidak sabar menyaksikan dirinya beraksi di atas panggung. Namun, Dion pun memiliki rasa yang sama. Dalam sebuah rekaman pendek, ia mengatakan bahwa dirinya tidak sabar untuk menyapa para penggemar di Indonesia. Tak luput, ia akan membawa sekitar 80 orang yang terdiri dari pihak managemen, penari dan juga keluarganya



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE