Dewi Perssik Prihatin dengan Kondisi Perfilman Indonesia

Dewi Perssik menjadi duta perduli korban narkoba (istimewa)

Oleh: | Jumat, 31 Agustus 2012 | 16:43 WIB
Banyak para sineas tanah air saling menjatuhkan.

Artis dan Penyanyi Dewi Perssik merasa prihatin dengan kondisi perfilman tanah air. Hal tersebut ditunjukan dengan tidak diikutsertakannya film Indonesia dalam Festival Film Internasional yang justru dilangsungkan di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Dewi Perssik di acara malam peganugerahan 'International Film Festival for Peace' (IFFPIE) di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Kamis (30/8).

"Jujur, aku sangat kecewa dengan perfilman tanah air. Selalu pasang surut dan kondisi sekarang sangat memprihatinkan. Terbukti kita enggak bisa ikut Festival Film Internasional yang diselenggarakan di negara kita," ujar penyanyi yang dikenal dengan goyang gergajinya tersebut.

Penyanyi dangdut yang saat ini dikabarkan tengah menjalin hubungan khusus dengan Guruh Soekarnoputra tersebut mengungkapkan, jika perfilman tanah air masih jauh secara kualitas dengan film-film produksi Amerika, Eropa, Hongkong dan bahkan India.

"Secara kualitas film-film Indonesia masih sangat jauh bila dibandingkan dengan film-film produksi Hollywood, Bollywood, Hongkong dan Taiwan. Mudah-mudahan dengan adanya festival film Internasional yang bertemakan perdamaian ini, kita semua berharap sineas kita dapat membuat film-film berkualitas tanpa melihat suku, bangsa, ras, apalagi agama," ujar penyanyi yang akran disapa Depe tersebut.

Lebih lanjut Dewi Perssik berharap agar sineas-sineas Indonesia tidak saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya dan berusaha bekerjasama memajukan industri perfilman tanah air.

"Aku berharap para sineas di Indonesia tidak saling menjatuhkan. Karena bagaimana mau maju kalau antar sineas menganggap karyanya paling baik dan melecehkan sineas lainnya. Maka dengan adanya Festival Film Intenasional bertemakan perdamaian ini aku berharap para sineas di Indonesia sama-sama bergotong royong memajukan film Indonesia dengan karya-karyanya", pungkas ibu satu anak itu.

ARTIKEL TERKAIT