Minyak Kelapa

Selama beberapa tahun belakangan, manfaat yang dimiliki minyak kelapa telah menjadi topik perdebatan sengit kalangan ahli nutrisi di seluruh dunia.

Selain itu, sebagian besar alasan naiknya penjualan minyak kelapa dikatakan karena masyarakat tengah booming menjalani gaya hidup vegetarian.

Untuk sebagian kalangan lainnya, minyak kelapa merupakan pengganti yang cukup ideal untuk bahan mentega.

Nah, jika Anda ingin tahu tentang manfaat lain yang dimiliki oleh minyak kelapa, berikut tiga fakta mengejutkan dari kemampuan minyak kelapa.

Menjaga kondisi kulit
Ketimbang mengandalkan krim perawatan yang harganya cukup mahal, minyak kelapa dapat melakukan keajaibannya untuk mengatasi masalah kulit kering dan teriritasi.

Baru-baru ini, kandungan asam laurat yang merupakan salah satu lemak tak jenuh yang ada dalam minyak kelapa, telah terbukti mampu melawan infeksi jamur pada kulit.

Meningkatkan kadar HDL
Sebuah studi terbaru berhasil membuktikan bahwa minyak kelapa murni memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL).

Selama Anda membeli minyak kelapa murni, tentunya manfaat kesehatan yang dimilikinya dapat dirasakan dengan sempurna.

Menghindari kerusakan gigi
Sebuah studi terbaru di Irlandia telah menunjukkan bahwa minyak kelapa bahkan dapat mencegah kerusakan gigi.

Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa minyak kelapa yang digunakan sebagai obat kumur, mampu menghentikan pertumbuhan sebagian besar bakteri penyebab kerusakan gigi.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:Fitsugar