Kamar Hotel Maqna Gorontalo

Sidney - Baru-baru ini, TripAdvisor merilis Trip Index layanan kamar 2013 yang berisikan informasi tentang perbandingan biaya yang harus dikeluarkan oleh kalangan wisatawan, ketika mereka menginap di sebuah hotel di seluruh dunia.

Survei ini membandingkan total biaya yang mencakup lima item - club sandwich, kacang, air dan koktail yang terdapat pada layanan kamar, dan layanan dry cleaning dari sejumlah hotel bintang empat di seluruh dunia.

Hasil yang diraih oleh Trip Index tentunya sangat mengejutkan banyak kalangan wisatawan. Rusia menduduki puncak daftar sebagai yang termahal dengan biaya sebesar US$80,60 dan diikuti oleh Paris pada US$67,09.

Club sandwich termahal ada di kota Zurich, Swiss, dengan biaya rata-rata US$28,32 atau lima kali lipat dari harga termurah yang ada di kota Sofia, Bulgaria, dengan harga US$ 5,36.

Untuk sebotol air, kota Oslo di Norwegia merupakan yang termahal dengan harga US$ 7,94. Uniknya, hotel di Hong Kong, China dan Kuala Lumpur, Malaysia, memberikan fasilitas air dalam kemasan secara gratis.

Untuk kacang yang ada di layanan mini bar dalam kamar, harga termahal ada di Moskow, Rusia dengan biaya US$12,09 atau tujuh kali lebih mahal dari harga yang ada di Puerto Vallarta, Meksiko dengan biaya US$1,55.

Secara internasional, harag layanan kamar termurah yang berhasil didapatkan oleh TripIndex ada di kota Cape Town, Afrika Selatan dengan total biaya layanan kamar seharga US$ 19,14 dan diikuti oleh hotel di kota Sharm el Sheikh, Mesir dengan biaya sebesar US$23,21.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:News