Pesawat Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia, sebagai maskapai nasional kebanggaan masyarakat Indonesia, kembali mengharumkan nama bangsa di dunia penerbangan internasional.

Maskapai yang dipimpin oleh Emirsyah Satar ini, berhasil meraih penghargaan prestisius sebagai Maskapai Penerbangan Domestik Terbaik untuk Tahun 2012 (Domestic Airline of the Year for 2012) berdasar survei kepuasan pelanggan yang digelar oleh Roy Morgan, sebuah lembaga riset internasional independen yang berbasis di Australia.

Survei yang digelar oleh Roy Morgan sendiri melibatkan sekitar 28.000 responden di Indonesia yang mengevaluasi produk dan jasa yang digunakan oleh konsumen dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

"Perubahan visi dan misi yang kami lakukan selama beberapa tahun terakhir telah memainkan peran yang tidak terpisahkan dan membentuk dasar untuk perbaikan berkelanjutan dalam pelayanan, pelatihan dan kualitas secara keseluruhan," jelas Nicodemus Lampe, Vice President Garuda Indonesia Area Asia, seperti dilansir laman Asiaone.

"Penghargaan ini mendukung upaya berkelanjutan kami untuk mengubah paradigma dan standar pelayanan tertinggi kepada penumpang, baik di darat ataupun di udara," tambahnya.

Sebelumnya, masakapai Garuda Indonesia juga berhasil terpilih sebagai "Best International Airline" oleh lembaga yang sama.

Selain itu, dalam sebuah survei lain yang dilakukan oleh Roy Morgan, Garuda Indonesia berhasil menduduki posisi paling atas sebagai maskapai terbaik dalam hal fasilitas dan penyediaan makanan untuk penerbangan jarak jauh dalam ajang Skyscanner Asia Pasifik Airline Food Awards.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:Asiaone