Salah satu kamar yang tersedia di Hotel Crowne Plaza Madinah.

Jakarta - InterContinental Hotels Group (IHG), grup hotel internasional terbesar di Arab Saudi berdasarkan jumlah kamar dan jumlah hotel, hari ini, Selasa (30/4), telah membuka Crowne Plaza Madinah.

Dibukanya hotel ini menandai Hotel Crowne Plaza pertama di Kota Suci Madinah.

Crowne Plaza Madinah berlokasi di pusat Madinah, dengan 506 kamar dan suit mewah yang tersedia bagi tamu, termasuk 259 kamar standar twin dan 49 kamar standar king. Hanya selangkah dari hotel, ada Masjid Nabawi, situs tersakral kedua dalam sejarah Islam, dan salah satu masjid terbesar di dunia, yang menjadikan hotel ini sangat tepat bagi pelancong religi.

Hotel ini ditujukan untuk menjadi pusat kegiatan, rapat, dan konferensi dengan fasilitas mewah di pusat tumpah-ruahnya pelancong bisnis. Hotel ini memiliki pusat bisnis multifungsi, lima ruang pertemuan yang lengkap, serta akses internet di seluruh penjuru hotel.

Crowne Plaza Madinah juga menyediakan beragam sajian yang dapat memuaskan tiap cita rasa. Al Rawdha, restoran hotel yang buka sepanjang hari, akan menawarkan kepada Anda kelezatan hidangan Timur Tengah, Indonesia, dan India.

Sedangkan Orchid Café menawarkan gabungan antara hidangan khas tradisional dan internasional. Kelezatan hidangan menanti para pengunjung di Pasar Ikan, yang menyajikan kepada tamu pengalaman menyantap hidangan laut yang spektakuler.

Mostafa Blanco, General Manager Crowne Plaza Madinah, berkomentar: "Dengan salah satu lokasi terbaik di Kota Suci Madinah, kami yakin bahwa Crowne Plaza Madinah adalah tujuan sempurna, bukan hanya bagi para pelancong religi, tetapi juga bagi tamu yang datang untuk tujuan bisnis dan berlibur."

Sementara itu Pascal Gauvin, Chief Operating Officer, India, Timur Tengah, dan Afrika, menambahkan: “Kami memiliki sejarah panjang di Kerajaan Arab Saudi, telah membuka hotel pertama kami di negara ini pada 1975, dan kami bangga dengan komitmen kami terhadap negara ini. Hotel ini akan menjadi Crowne Plaza keempat kami di Arab Saudi, dan kami yakin bahwa, seperti hotel kami lainnya, hotel ini akan meraih sukses luar biasa.”

Saat ini, IHG adalah perusahaan hotel terbesar di Arab Saudi, berdasarkan jumlah hotel (23) dan jumlah kamar (5.600). Crowne Plaza Madinah adalah hotel IHG keempat di Kota Suci Madinah dan Mekkah, bersama tiga hotel InterContinental: InterContinental Dar Al Iman, InterContinental Dar Al Hijra, dan InterContinental Dar Al Tawhid.

Penulis: Ririn Indriani

Sumber:PR