Tim Mata Pancing sebelum keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta.

Jakarta - Mata Pancing, program magazine feature produksi MNCTV yang tayang setiap Sabtu dan Minggu, melakukan perjalanan ke Alaska, Amerika Serikat, tanggal 16 sampai 26 Agustus 2013. Perjalanan Mata Pancing ke Alaska merupakan bagian dari serangkaian perjalanan spesial ke sejumlah spot atau titik pemancingan yang spektakuler di dalam maupun luar negeri.

Sebelumnya Mata Pancing sudah mengajak pemirsa memancing sambil menikmati keindahan alam di Sabang, NAD, Raja Ampat dan Fak Fak di Papua, Berau di Kalimantan Timur, juga Malaysia dan Thailand. Dan masih akan ada sejumlah perjalanan spesial lainnya.

Selain menyajikan kegiatan memancing, program ini memang menampilkan keindahan alam di sekitar lokasi memancing dan alam bawah lautnya. Yang menarik juga, pemirsa akan selalu mendapat informasi baru mengenai berbagai jenis ikan dan teknik memancing. Program Mata Pancing tidak hanya menampilkan kegiatan memancing tetapi menampilkan keindahan dan kekayaan alam.

Nana Putra selaku Managing Director MNCTV melalui siaran pers yang diterima redaksi mengatakan, jika pihaknya terus berusaha memenuhi keinginan pemirsa mendapatkan tayangan yang berkualitas.

Setelah menjelajahi perairan di tanah air dan di beberapa negara tetangga, tim Mata Pancing menjejalahi perairan di Alaska, Amerika Serikat. MNCTV yakin hasil dari perjalanan ini akan menjadi sajian spesial pada HUT ke-22 MNCTV pada bulan Oktober nanti.

Untuk sampai di Alaska, tim Mata Pancing yang terdiri dari Agung Syakirul (Produser), Dian Putra Pattinama (Cameraman), Tyra Lundy (Host) dari News Division MNCTV bersama empat pemancing dari Insane Fishing Club yakni Andy Widjaja, Noyance Salim, Lim Mang Liang dan Heriady Gunawan Tjhin, menempuh perjalanan udara dari Jakarta selama 27 jam.

Tim akan berjuang mengatasi perbedaan waktu (jet lag) dan perbedaan iklim dalam waktu singkat sebelum mulai memancing. Suhu ekstrim di Alaska saat ini berkisar antara 13 derajat Celcius pada siang hari dan 1 derajat Celsius saat malam hari. Dibutuhkan stamina dan mental yang kuat untuk melakukan perjalanan ini.

Tujuh orang aggota tim Mata Pancing akan melakukan trip fresh water dan salt water selama di Alaska. Di Kenai River, tim akan memancing ikan Salmon, Dolly Varden dan Trout. Sementara itu untuk trip di laut, tim akan memancing di perairan Seward Alaska dengan target ikan Halibut, Linkcod dan Rock Fish.

Hampir semua target ikan yang akan dipancing di Alaska tidak ditemui di Indonesia. Episode menarik dari hasil perjalanan ini akan ditayangkan pada Oktober 2013, sebagai bagian dari program spesial ulang tahun MNCTV.

Penulis: Teddy Kurniawan

Sumber:PR