Garam Kasar Untuk Pembersih Dapur
Tea Tree Oil Yang Berguan Untuk membersihkan Dapur
Inilah bahan alami yang terbukti ampuh untuk membersihkan dapur.

Dapur sebagai area selalu digunakan dalam mengolah makanan, tentunya dapur mestilah sebuah tempat yang bersih. Karenanya, untuk menciptakan dapur yang bersih diperlukan bahan alami sekaligus aman untuk digunakan.

Nah, jika ingin dapur bebas dari pembersih kimia, ada baiknya mencoba bahan-bahan alami berikut untuk membersihkan dapur.

Gram Kasar
Larutkan garam kasar bersama lemon untuk membersihkan wastafel pencuci piring. Selain itu, garam kasar bisa dipakai untuk menyikat wajan besi. Gosok lembut garam kasar dengan bantuan spons pada wajan besi lalu cuci wajan seperti biasa.

Tea Tree Oil
Minyak esensial yang sering digunakan untuk mengusir jerawat ini merupakan antiseptik yang sempurna untuk membersihkan berbagai perkakas dapur, permukaan kompor misalnya. Masukkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam botol semprot dan campur dengan air. Siap digunakan kapan saja.

Cuka Putih
Kaca dapur atau lantai dapur Anda kotor dan dipenuhi bekas minyak? Tak perlu bingung! Campur sabun pencuci piring cair dengan cuka putih secukupnya dalam sebuah botol semprot, campuran bahan tersebut dapat membersihkan kaca dan lantai sampai berkilau.

Baking Soda
Jika dapur Anda mengeluarkan aroma tak sedap, cukup letakkan satu sendok teh baking soda pada piring kecil dan letakkan di dapur, maka dapur Anda akan terbebas dari aroma tak sedap. Selain itu, baking soda juga bisa membersihkan wastafel pencuci piring dari noda membandel.

Penulis: /WBP

Sumber:cookingkitchen