Pemandangan di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu.
Melalui seminar internasional yang sejauh ini sudah mengundang banyak peminat, Bengkulu juga berniat bisa mempromosikan pariwisatanya.

Pemerintah Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada bulan Maret 2012 akan menggelar seminar internasional Kota Pusaka, dengan mengundang sejumlah perwakilan dari negara di Asia dan Eropa.

"Jika tidak ada perubahan, pada bulan Maret 2012 nanti, kami akan menggelar Seminar Internasional Kota Pusaka di Kota Bengkulu," kata Wali Kota Bengkulu, Ahmad Kanedi, di Bengkulu, Kamis (22/12).

Kanedi mengatakan, seminar Kota Pusaka itu rencananya akan dilaksanakan pada 15-18 Maret 2012. Saat ini menurutnya, ada sejumlah negara yang sudah memastikan akan mengikuti seminar tersebut, antara lain yakni Kanada, Prancis, Hungaria, Malaysia, serta beberapa negara Eropa dan Asia lainnya.

"Saya merasa terharu, karena cukup banyak peminat untuk mengikuti Seminar Internasional Kota Pusaka yang akan kita gelar di Kota Bengkulu pada Maret 2012 mendatang," ujarnya.

Kanedi pun berharap semua pihak mendukung kegiatan ini, karena seminar internasional itu sekaligus juga akan mempromosikan pariwisata Bengkulu kepada peserta dari Eropa dan Asia. Dari kegiatan ini katanya, diharapkan ke depan jumlah turis mancanegara yang datang ke Bengkulu dapat meningkat dari yang ada saat ini.

"Jadi, ada dua sasaran yang akan kita dapatkan dari kegiatan seminar internasional ini. Selain (pembicaraan) Kota Pusaka itu sendiri, juga promosi wisata Bengkulu ke masyarakat Eropa dan Asia," ujarnya.

Penulis: /SES

Sumber:Antara