Ainun Najib Bergabung dengan Traveloka

Ainun Najib Bergabung dengan Traveloka
Ainun Najib ( Foto: Istimewa )
Febriamy Hutapea Minggu, 8 Februari 2015 | 11:27 WIB

Jakarta – Praktisi teknologi informasi sekaligus penggagas Kawal Pemilu, Ainun Najib, resmi bergabung dengan situs pemesanan tiket dan pesawat Traveloka sebagai data scientist sejak awal tahun 2015.

Pria asal Gresik, Jawa Timur, direkrut karena dinilai memiliki pengetahuan mendalam dan pengalaman yang telah terbukti sebagai ahli teknologi informasi dengan menjabat sebagai konsultan TI senior IBM di Singapura selama lebih dari tujuh tahun.

Namanya mulai dikenal luas publik melalui salah satu karyanya kawalpemilu.org, yang ia gagas bersama empat kawannya pada masa genting pemilihan presiden (Pilpres) Juli 2014 lalu.

Sebagai perusahaan teknologi di Indonesia yang selalu mengacu pada data (data-driven company), peran data scientist di Traveloka dianggap sangat penting.

Seorang data scientist memiliki tugas menantang dengan mengolah data dalam volume besar (big data) menjadi insight yang berguna agar perusahaan bisa menentukan keputusan dengan tepat.

Keahlian Ainun di area ini bisa membantu Traveloka mengambil keputusan tepat dalam mengembangkan sistem layanan dan produk terbaik untuk publik.

Traveloka sebelumnya sudah dikenal sebagai perusahaan yang mempunyai tim yang kuat di bidang data engineering dan software engineering, dengan besar tim saat ini mencapai lebih dari 50 orang.

Para pegawai Traveloka terdiri dari lulusan universitas unggulan yang berprestasi di Olimpiade Sains Nasional dan Internasional, alumni perusahaan konsultan multinasional serta perusahaan-perusahaan Silicon Valley, dan akademia yang memiliki keahlian dari berbagai disiplin ilmu.

Bergabungnya Ainun diyakini akan semakin memperkuat tim Traveloka berkat pengalaman dan keahlian profesionalnya.

Visi misi Traveloka yang ingin menjadikan traveling lebih mudah, cepat, dan menyenangkan melalui teknologi adalah alasan mengapa Ainun tertarik bergabung dengan Traveloka.

Saat ditanya mengapa Ainun memilih Traveloka dari sekian banyak perusahaan teknologi yang ada di dalam maupun luar negeri, Ainun mengatakan, “Saya dan Traveloka punya visi yang sama, yakni sama-sama memajukan Indonesia secara nyata lewat teknologi."

Tidak hanya itu, Ainun juga takjub akan para pegawai Traveloka yang mayoritas masih muda dan memiliki semangat tinggi.

"Bersama Traveloka, saya ingin Indonesia dikenal dan diperhitungkan di kancah internasional sebagai bangsa yang memiliki sumber daya manusia kompeten dan berpengaruh di bidang teknologi informasi,” kata Ainun.

Sumber: PR
CLOSE