BrusselsSpring Waffle
Untuk rasa dan topping waffle, tergantung selera masing-masing

Tidak sedikit orang yang masih bingung, apa beda antara pancake dan waffle. Prinsipnya, pancake dan waffle itu sebenarnya sama karena dibuat dari bahan-bahan yang sama juga.

Perbedaanya hanya pada cetakan saja, dan campuran lain bila diinginkan. Kalau cetakan, pancake cukup pakai telfon saja sedangkan waffle menggunakan cetakan khusus.

Untuk rasa dan campuran, tergantung selera saja, misalnya ada yang ingin membuat Waffle madu atau dari buah-buahan, atau ada yang ingin membuat pancake durian. Sehingga tentu saja ada yang berbeda.

Untuk yang ingin membuat pancake dan waffle sebagai sarapan pagi, ada resep sederhana yang dilansir dari laman dailyrecipes, seperti dibawah ini.

Bahan Pembuatan:

150 gr tepung terigu
60 gr gula halus
50 gr susu bubuk
10 gr baking powder
2 butir telur ayam
150 cc susu cair plain
50 gr margarine, cairkan
Seujung sendok teh vanilli

Cara Membuat :

Campurkan tepung, gula halus, susu bubuk, baking powder. Aduk sampai merata. Kemudian, masukkan susu cair, masukkan susu cair, telur dan margarine cair. Aduk aduk merata sampai jadi adonan kental

Panaskan teflon dengan api kecil. Bila kira-kira sudah panas, tuang adonan menggunakan sendok sayur, ini untuk pancake. Sedangkan waffle tuang ke cetakan khusus.

Tunggu sebentar sampai adonan bagian bawah tidak lengket. Cirinya, adonan bagian atas pancake berbuih/bolong-bolong kecil, langsung dibalik.

Setelah matang sempurna, sajikan hangat dengan beragam toping dengan pilihan keju, toping cokelat, selai strawberry, madu, atau es krim.

Penulis: /WBP