Taman Bunga Winter Flower Show

5 Kegiatan Wajib Ketika Berwisata di Makau

Taman Bunga Winter Flower Show (foto:Dok. Tourism Macao, Dok. Macao Goverment Tourism Office)

Makau memang terkenal karena ragam entertainment-nya, tapi bekas daerah jajahan Portugis ini juga merupakan "surga" untuk hal lainnya, seperti tempat bersejarah, event menarik, bahkan belanja dan wisata kuliner.
Pasti sulit rasanya memilih tempat-tempat mana yang wajib dikunjungi di Makau karena walaupun kecil, Makau menawarkan berbagai hal spesial di setiap sudutnya. Makau bisa menjadi destinasi yang tepat bagi Anda yang berniat travelling bersama pasangan, solo travelling, maupun mengajak anak dan keluarga pergi liburan baik dalam rangka tahun baru atau weekend getaway. Berikut 5 hal yang wajib Anda masukkan dalam to-do list ketika berlibur di Makau.

1. Menikmati Keindahan "Taman Bunga" di Winter Flower Show


foto:Dok. Tourism Macao, Dok. Macao Goverment Tourism Office

 
Mungkin Anda heran bagaimana caranya musim dingin bisa bertaburan bunga? Winter Flower Show merupakan acara peringatan penyerahan kembali Makau ke Tiongkok setelah dijajah Portugis. Peringatan ini diramaikan dengan pameran lebih dari 50.000 winter blooms, atau bunga asli yang mekar menjelang musim dingin.
Di acara ini, Anda bisa melihat keindahan flower exhibition, mengikuti workshop dan lomba desain bunga, serta menonton modelling show. Akan ada berbagai hiburan yang menemani Anda selama waktu pameran.

2. Mencicipi Egg Tart Khas Makau


foto:Dok. Tourism Macao, Dok. Macao Goverment Tourism Office


Kuliner khas Makau ini sebenarnya salah satu peninggalan budaya dari zaman penjajahan Portugis. Kue tart ini terdiri dari kulit pastry di bagian luar dan custard di bagian dalam. Perpaduan antara pastry renyah, custard yang lembut, dan rasanya yang tidak terlalu manis pasti akan membuat Anda ketagihan. Egg tart cocok disantap ketika hangat ditemani dengan teh.

Tempat terbaik untuk mencicipi egg tart adalah di Lord Stow's Bakery yang letaknya tersebar di seantero Makau, di antaranya di Coloane Village, Venetian Resort, dan Taipa.

3. Berbelanja Oleh-Oleh di Rua do Cunha


foto:Dok. Tourism Macao, Dok. Macao Goverment Tourism Office


Nama Rua do Cunha berasal dari nama penjelajah Portugis, namun tempat ini lebih dikenal sebagai "Food Street" karena deretan toko-toko makanan di sepanjang jalan. Selain jajanan pasar, Anda juga bisa berbelanja suvenir dengan harga murah di sini.
Terletak di desa kuno bernama Taipa Village, Rua do Cunha merupakan area pertokoan khusus pejalan kaki pertama di Macao. Anda pun bisa menikmati arsitektur tradisional yang merupakan akulturasi gaya timur dan barat di sepanjang jalan tersebut.

4. Menonton Pertunjukan Teater The House of Dancing Water, City of Dreams


foto:Dok. Tourism Macao, Dok. Macao Goverment Tourism Office


Penasaran bagaimana berbagai atraksi dari mulai tari, akrobat, sampai motor balap dilakukan di atas air? Pasti lebih kaget lagi ketika Anda mendengar bahwa kolam raksasa yang menjadi panggung atraksi tersebut memiliki volume air yang sama besarnya dengan 5 kolam renang Olimpiade.

The House of Dancing Water merupakan pertunjukan kolosal yang menggabungkan berbagai macam aksi, mulai dari akting sampai akrobat, yang disatukan oleh sebuah cerita fantasi tentang lika-liku sebuah kerajaan di laut. Memang tidak ada dialog dalam pertunjukan yang berdurasi 90 menit ini, tetapi berbagai atraksi dan suasana yang disuguhkan dapat membuat penonton memahami jalan ceritanya dan bahkan terpukau dengan kehebatan para pemainnya.

Pertunjukan ini ditampilkan sepanjang tahun dengan jadwal tertentu. Segera browsing dari sekarang jadwal yang cocok dengan waktu liburan Anda lalu pesan tiketnya. Sangat disarankan bagi Anda untuk memesannya beberapa minggu sebelum acara karena biasanya tiket on-the-spot akan habis dalam sekejap.

5. Melihat Keseruan Aktivitas Panda di Macao Giant Panda Pavilion


foto:Dok. Tourism Macao, Dok. Macao Goverment Tourism Office


Siapa sih yang tidak gemas melihat tingkah laku binatang yang kerjaannya hanya makan-tidur ini? Pasti lebih lucu lagi ketika melihatnya dari jarak dekat. Terletak di bukit Seac Pai Van Park, Macao Giant Panda Pavilion merupakan habitat buatan yang didesain semirip mungkin dengan habitat asli panda.

Sebaiknya Anda datang pada sesi pertama, yang dimulai pada pukul 10.00 pagi. Waktu tersebut adalah waktu panda keluar untuk makan dan beraktivitas secara energik. Memang Anda hanya dapat melihat dari dinding kaca, tetapi pasti ada kepuasan tersendiri melihat mereka memanjat pohon, berguling-guling, dan tidur-tiduran dari jarak dekat. Jika Anda beruntung, panda akan mendekat dinding kaca seakan-akan menyapa Anda secara langsung.

Tidak sabar ingin segera menikmati keseruan berwisata di Makau, atau ingin menambah poin-poin to-do list Anda dengan rangkaian acara unik lainnya? Wego telah menyiapkan kalender acara spesial untuk para travellers, sekaligus daftar warisan budaya Makau yang tak kalah memukau untuk dikunjungi. Tersedia pula promo khusus untuk tiket pesawat dan hotel hanya dengan mengunjungi situs ini.













/ANH

BeritaSatu.com