Kementerian Pariwisata Raih “BPS Award 2017”

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya (kanan) menerima penghargaan "BPS Award 2017" untuk kategori pengguna data teladan kategori kementerian atau lembaga pemerintah, yang diserahkan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kecuk Suhariyahto. Pemberian penghargaan digelar di Jakarta, Selasa (26/9), dalam rangkaian Hari Statistik Nasional. (/Istimewa)

Oleh: Aditya L Djono / ALD | Selasa, 26 September 2017 | 15:04 WIB

Jakarta – Kementerian Pariwisata (Kempar) meraih penghargaan “BPS Award 2017” sebagai pengguna data teladan kategori kementerian atau lembaga pemerintah. Penghargaan diberikan dalam rangkaian Hari Statistik Nasional yang diperingati setiap 26 September.

Penghargaan tersebut diberikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kecuk Suhariyanto kepada Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, di Jakarta, Selasa (26/9). Selain Kempar, penghargaan juga diberikan untuk kategori mitra media teladan kategori media massa dan responden teladan kategori perusahaan atau asosiasi.

Dalam sambutannya, Menpar menyampaikan sudah saatnya BPS untuk go digital. Pasalnya, data yang tepat dan akurat, serta disampaikan dalam tempo cepat sangat dibutuhkan para pengguna data. “Apabila data terlambat disampaikan, telat disediakan maka tidak akan ada gunanya, karena dunia cepat sekali berubah,” jelasnya.

Untuk itu, Menpar menyodorkan solusi Big Data. “Dengan Big Data, BPS bisa jadi lembaga yang paling kaya di Indonesia,” ujar Arief.

Selain pemberian penghargaan, rangkaian Hari Statistik Nasional 2017 juga diisi dengan seminar bertema “Merancang Format Masa Depan Pengumpulan Data Statistik dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi”.




Sumber: Press Release
ARTIKEL TERKAIT