Layanan iPad Dalam Kamar disediakan oleh Hotel Bel-Air, California
Para tamu menyukai layanan baru yang diterapkan oleh pihak hotel

Penginapan mewah ini sejatinya telah beroperasi sejak tahun 1946 yang lalu. Hebatnya, hotel butik berbintang lima yang berada di kawasan Bel Air, Los Angeles, California, Amerika Serikat ini, masih tetap menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung.

Belum lama, pihak pengelola hotel menawarkan tampilan kamar yang baru dengan menerapkan aplikasi teknologi canggih.

Seperti dikutip laman usatoday, pihak pengelola hotel ini telah mengganti fasilitas saluran telepon yang ada di setiap kamar dengan perangkat iPad.

Fasilitas terbaru ini ditujukan untuk memberikan layanan lebih bagi para tamu yang menginap sehingga tidak perlu membuka katalog guna mencari informasi, melakukan pemesan dalam kamar atau pun meminta layanan lainnya.

Pihak pengelola hotel berharap, dengan pemasangan iPad tersebut dapat meningkatkan omset sampai 50 %.

Ternyata, hasil yang mereka peroleh sungguh diluar perkiraan karena kenaikan yang dihasilkan mencapai angka 75 %. Hal tersebut dikarenakan, para tamu menyukai layanan pemesan lewat iPad.

Selain itu, aplikasi ini juga menghasilkan efisiensi para koki di dapur, sehingga memungkinkan dapur untuk bekerja lebih cepat.

Kedepan, pihak pengelola hotel ini tengah mempertimbangkan untuk lebih mengoptimalkan peran perangkat iPad dengan rencana untuk meluncurkan layanan reservasi spa dan pijat serta pemesan barang dari butik dan ritel yang ada di lingkungan hotel tersebut.

Penulis: