Pemkot Banda Aceh Akan Bangun Hotel Syariah

Ilustrasi hotel. (Freedigitalphotos/ Salvatore Vuono)

Oleh: / FER | Senin, 20 November 2017 | 21:33 WIB

Banda Aceh - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh akan membangun hotel syariah dengan sumber dana bantuan hibah dari Islamic Development Bank (IDB).

"Pemkot akan membangun hotel dengan bantuan IDB. Hotel ini nantinya menjadi ikon baru Banda Aceh yang bernuansa Islami dan tentunya akan menjadi daya tarik terutama bagi wisatawan," kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Senin.

Aminullah Usman menyebutkan, prospek hotel berkonsep syariah sangat bagus di Banda Aceh sebagai kota yang menerapkan syariat Islam. "Pengelolaan hotel ini, nantinya benar-benar sesuai syariat Islam," tambahnya.

Menurut Wali Kota, pembangunan hotel dengan konsep syariah Islam sejalan dengan fokus Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menggenjot sektor pariwisata.

"Dengan dana US$ 3 juta atau setara Rp 40 miliar lebih, kita dapat membangun hotel yang megah plus ruangan atau hall yang dapat disewakan," kata Aminullah Usman.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang menentukan lokasi strategis pembangunan hotel. Dan diharapkan awal bulan tahun depan, pemerintah kota siap mempresentasikan kepada pihak IDB.

"Meskipun begitu, kami juga akan menyiapkan sejumlah alternatif selain pembangunan hotel syariah dengan dana hibah IDB ini," kata Aminullah Usman.




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT