Bekraf Siap Semarakkan Festival SXSW 2018

Bekraf Siap Semarakkan Festival SXSW 2018
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memperkenalkan sederet produk ekonomi kreatif dan talenta terbaik Indonesia di ajang festival South by Southwest (SXSW) 2018. ( Foto: Istimewa )
Indah Handayani / FER Selasa, 13 Februari 2018 | 20:31 WIB

Jakarta - Sejalan dengan misi keberlanjutan dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian kreatif Indonesia, tahun ini Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali memperkenalkan sederet produk ekonomi kreatif dan talenta terbaik Indonesia melalui Pavilion Archipelageek di festival seni kreatif dan teknologi terbesar dunia, South by Southwest (SXSW) 2018 yang berlangsung dari 9-18 Maret 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Wakil Kepala Bekraf, Ricky Pesik, mengatakan, South by Southwest (SXSW) didedikasikan untuk mendukung para insan di industri kreatif dalam mencapai tujuan mereka. Mengikuti kesuksesan partisipasi Indonesia dan sambutan hangat dunia terhadap perusahaan teknologi dan rintisan dari Pavilion Archipelageek tahun lalu, dalam kesempatan ini Bekraf kembali membawa sederet talenta terbaik tanah air.

"Festival tersebut sebagai ajang untuk unjuk gigi memperkenalkan karya kreatifnya ke ajang bergengsi dunia,” ungkap Ricky dalam keterangan pers diterima Selasa (13/2).

Deputi Pemasaran Bekraf, Josua PM Simanjuntak, menekankan, wakil Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal. SXSW 2018 menjadi momen yang ditunggu sebab dapat menjadi acuan bagi para profesional untuk menunjukkan produk yang dimilki sembari memperluas jaringan.

"Tahun ini, Bekraf memberangkatkan lima perusahaan rintisan Indonesia, yaitu Kata.ai, Seruniaudio, SAFT7ROBOTICS, Squline, dan Mycotech,” tambah dia.

Andi Sadha selaku Head of Committee Archipelageek, Andi Sadha, menambahkan, dari proses seleksi, pihaknya melihat potensi dan kualitas produk yang beragam. Di tahun ini, Indonesia perlu berbangga hati karena selain Efek Rumah Kaca, dua musisi lainnya yaitu Rich Brian dan Kimokal dipilih langsung oleh pihak SXSW 2018.

"Dari industri perfilman, Minikino yang dikenal sebagai organisasi penyelenggara festival film pendek, juga akan mewakili Indonesia di ajang tersebut,” papar Andi.



Sumber: Investor Daily
CLOSE