Produksi bir dunia terus meningkat dalam 27 tahun terakhir dengan China sebagai penghasil terbesar dalam sepuluh tahun belakangan.
Jumlah produksi bir di dunia mencetak rekor baru dalam sejarah

Sebuah laporan menyebutkan bahwa tahun lalu jumlah produksi bir di dunia mencetak rekor baru dalam sejarah, dengan China sebagai negara penghasil bir terbanyak di dunia.

Menurut laporan yang dipublikasikan, Rabu, oleh sebuah produsen bir utama di Jepang, bahwa selama 27 tahun terakhir permintaan terhadap bir terus meningkat drastis. Negara-negara Asia dan sejumlah negara berkembang menjadi tujuan utama dari produksi bir dunia.

Laporan yang digelar oleh Kirin Holdings itu mengatakan 192,71 juta kiloliter bir diproduksi tahun lalu, naik 3,7 persen dari tahun 2010. China adalah penghasil bir tertinggi di dunia dengan menyumbang 25 persen dari pasokan bir dunia selama sepuluh tahun berturut-turut.

Sementara itu Amerika Serikat mengalami penurunan jumlah produksi dari tahun sebelumnya meski tetap duduk di peringkat dua dunia dengan sumbangsih sebesar 11,7 persen, diikut Brazil di peringkat tiga dan Rusia di peringkat keempat.

Penulis: