Caiprinha, Minuman nasional di negara Brasil ini terbuat dari kombinasi Cachaca, gula dan air perasan limau.
Masing-masing minuman memiliki kelebihan dan sensasi rasa yang berbeda

Untuk sebagian kalangan pecinta kuliner, ada banyak aneka ragam macam minuman terkenal yang menjadi favorit. Sebagian dari minuman tersebut, mungkin pernah dicicipi kelezatannya.

Di seluruh dunia sendiri terdapat banyak ragam minuman yang terkenal kelezatannya. Masing-masing minuman tersebut tentu memiliki kelebihan dan sensasi rasa yang berbeda.

Oleh karenya, seperti dikutip dari laman thedrinksbusiness, berikut adalah tujuh racikan minuman paling terkenal di dunia.

Caipirinha
Minuman nasional di negara Brasil ini terbuat dari kombinasi Cachaca, gula dan air perasan limau.

Mojito
Minuman tradisional asal Kuba ini telah berkembang menjadi salah satu minuman favorit di wilayah Amerika. Racikannya terdiri atas rum, daun mint, air berkarbonat, dan jus manis.

Sake
Minuman ini berbahan dasar air beras hasil fermentasi dan sering dihidangkan dengan sushi atau penganan khas Jepang lainnya. Sake juga kerap dipakai dalam upacara adat Jepang.

Akvavit
Minuman beralkohol ini memiliki arti air kehidupan. Dengan kadar alkohol yang cukup tinggi, Akvavit diperoleh dari penyaringan air beras atau kentang, ditambah unsur herbal.

Soju
Salah satu minuman khas Korea ini merupakan hasil air beras yang difermentasi dan memiliki kandungan alkohol kurang dari 35%. Biasanya, minuman ini dikonsumsi beramai-ramai bersama rekan kerja atau acara keluarga.

Sangria
Meski berasal dari Spanyol, minuman anggur manis yang dipadu dengan campuran buah ini lebih terkenal di kalangan wisatawan ketimbang masyarakat Spanyol sendiri.

Negroni
Negroni merupakan salah satu minuman beralkohol yang terkenal di Italia. Minuman ini merupakan perpaduan antara sejenis air anggur dengan gin dan Campiri.

Penulis: /WBP