Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini (kedua kanan), Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Bob Hasan (kanan), Direktur Utama Lintas Samudra Sunarto (kiri) dan Owner Maspion Group Alim Markus (kedua kiri) serta jajaran direksi bank Mandiri berlari bersama pada kegiatan Mandiri Run For Our Nation di lapangan parkir JCC Jakarta, Minggu (7/10). Kegiatan tersebut diselengarakan sebagai peringatan HUT Bank Mandiri ke-14 dan diikuti sekitar 2000 peserta dari masyarakat umum dan nasabah.
Memudahkan nasabah pemegang kartu yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meluncurkan produk kar tu perjalanan (travel card) SKYZ Card dan produk kartu prabayar Mandiri E-Money Card, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bank Mandiri ke-14.

Kedua produk tersebut diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan kepada nasabah saat bertransaksi.

"Kedua produk tersebut diluncurkan untuk melengkapi produk Mandiri e-fx yang telah diluncurkan pada pekan lalu," jelas Direktur Utama bank Mandiri Zulkifli Zaini di sela acara Mandiri Run for Our Nation di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (7/10).

Zulkifli menjelaskan, Mandiri SKYZ Card merupakan rebranding kartu kredit Mastercard Titanium untuk memudahkan nasabah pemegang kartu yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri.

Dengan kartu tersebut, nasabah dapat ber transaksi dengan nilai tukar mata uang yang lebih menguntungkan saat berada di luar negeri.

Untuk mendorong peningkatan transaksi, pengguna Mandiri SKYZ Card akan memeroleh advanced miles yang dapat ditukar dengan power points, double power points atas setiap transaksi di luar negeri, dan perlindungan asuransi kesehatan.

Selain itu, gratis fasilitas airport lounge di 16 bandara utama di Indonesia, dan perlindungan atas risiko ketidaknyamanan dalam perjalanan.

"Kami optimistis dapat menerbitkan 40 ribu lebih SKYZ Card sampai akhir tahun 2012," ungkap Zulkifli.

E-Money Card
Sementara itu, Mandiri E-Money Card didesain sebagai rebranding seluruh kartu prabayar Mandiri sehingga dapat digunakan untuk pembayaran tarif tol, tarif parkir, pembelian tiket bus, pembelian BBM, pembelian barang di jejaring toko ritel, serta pembelian produk makanan di restoran ter tentu.

Nasabah dapat memeroleh kartu tersebut mulai 15 Oktober 2012 di kantor-kantor cabang utama di Jabodetabek.

"Bersama produk aplikasi trading valas online kami terkini yaitu Mandiri e-fx, kedua inovasi alat pembayaran non cash tersebut kami harapkan dapat meningkatkan transaksi nasabah," ujar dia.

Hingga Agustus 2012, jumlah kartu mandiri prabayar mencapai 2,1 juta kartu lebih dengan jumlah transaksi mencapai 47,3 juta kali dengan nilai Rp 509 miliar lebih.

Penulis: /WBP