Produk sambal di pasaran
Pelengkap kuliner dari olahan cabai ini disajikan dengan varian yang berbeda.

Untuk lebih mempopulerkan citarasa sambal Indonesia, Resto Malabar yang ada di kota Semarang, Jawa Tengah, menggelar festival sambal nusantara dengan menyajikan sedikitnya 25 jenis sambal yang memiliki tingkat kepedasan yang berbeda.

Festival ini menyajikan beragam macam sambal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa, Jogja, Sunda, Sulawesi dan Sumatra.

Sedikitnya ada 25 jenis sambal disajikan kepada para pengunjung, diantaranya Sambal Beh dari Bali, Sambal Nanas asal Palembang, Sambal Matah dari Lombok, Colo-colo dari Manado, serta Sambal Terasi dan Kacang asal Jawa Tengah.

Pelengkap kuliner dari olahan cabai ini disajikan dengan varian yang berbeda untuk mengangkat kuliner nusantara karena Indonesia dikenal sebagai gudangnya sambal.

Bahkan, adanya festival sambal ini dapat menambah pengetahuan pengunjung karena setiap daerah mempunyai citarasa sambal yang berbeda dari lainnya.

Selain sambal dalam festival ini juga menyuguhkan aneka macam masakan nusantara, seperti karedok, gado-gado, sayur asam, dan tumis pare serta lebih dari 20 jenis macam kerupuk untuk para pengunjung.

Festival ini digelar selama dua bulan untuk lebih memanjakan para pengunjung mencicipi beraneka sambal khas Indonesia.

Penulis: /WBP