Artesian Bar yang dinobatkan sebagai bar terbaik dunia tahun ini.
Artesian Bar unggul lewat racikan minuman yang mengolah bunga sepatu.

London mendominasi daftar peringkat bar-bar terbaik di dunia minggu ini, yang peringkat teratas diduduki The Artesian Bar di The Langham Hotel atas keberhasilannya menciptakan cocktail yang dibuat dengan bahan-bahan seperti bunga sepatu, kelapa panggang, asam, dan minyak wijen.

Penobatan ini merupakan yang kedua bagi The Artesian dan peracik minuman Alex Kratena yang keduanya menjadi bintang di acara terbesar di industri restoran dan bar, Tales of the Cocktail yang berlangsung awal tahun ini. Saat acara Tales of the Cocktail itu, Kratena menjadi Bartender Internasional Terbaik di Dunia, dan Artesian menjadi Bar Hotel Terbaik Dunia.

Minggu ini, The Artesian memuncaki daftar World's 50 Best Bars di majalah perdagangan Drinks International.

Menu cocktail bar tersebut dinilai campuran inovasi modern dan penghormatan terhadap yang klasik. Penilaian ini disematkan pada Pink & Gold, minuman seharga 15 poundsterling yang dibuat dari tequila Gran Centenario Plata, jeruk nipis segar, dan sirup buatan sendiri dari Chinese white tea, bunga sepatu, dan kelopak mawar.

Pemungutan suara dilakukan dari semacam “akademi” yang terdiri dari 150 bartender yang berpengaruh, pemilik bar, dan duta sejumlah merek ternama dari 40 negara.

Kemenangan The Artesian tahun ini mengalahkan jawara favorit cukup lama, PDT, singkatan dari Please Don't Tell, yang menjadi berada di posisi kedua, setelah pada tahun sebelumnya berada di posisi puncak. PDT adalah bar dari New York.

Secara keseluruhan, enam dari top 10 bar berasal dari London, dua dari New York, dan bar sisanya dari Sidney dan Edinburgh.

Sementara itu, awal minggu ini, anggota dari situs Qype mengumpulkan pendapat para warga Eropa yang mendudukkan bar cocktail Bramble dari Edinburgh sebagai terbaik di Inggris.


Penulis: