Ilustrasi Hotel Sahid

Jakarta - Perusahaan properti dan perhotelan, Sahid Group, menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun untuk membangun 4 proyek properti baru pada semester II-2013.

Direktur Utama PT Hotel Sahid Jaya International Tbk, Hariyadi B. Sukamdani mengungkapkan, proyek properti yang akan dibangun tersebut mulai dari Hotel, Kondotel sampai apartemen premium.

"Sekitar 4 proyek properti yang akan kami kembangkan pada triwulan II ini, ada hotel, apartemen dan juga kondotel, perkiraan nilai investasi capai Rp1 triliun," kata Hariyadi, usai Rapat Umum Pemegang saham (RUPS), di Jakarta, Rabu (22/5).

Keempat proyek properti yang akan dibangun tersebut antara lain proyek Sahid Beach Resort di Pulau Bintan, Kepulaua Riau. Resort ini akan berdiri di atas lahan seluas 51 hektar (ha) yang terdiri dari 4 hotel, dengan bintang 4.

"Sahid Beach Resort ini merupakan hotel pertama yang kami kembangkan di Bintan dengan investasi capai Rp110 miliar, dengan total unit mencapai 120 kamar,” kata dia.

Menurut dia, di Bintan ini rencananya akan dibangun 4 hotel dengan total unit capai 1400 kamar. Saat ini baru Sahid Beach Resort yang sudah terbangun dan direncanakan akan di launching pada awal Juni nanti.

Proyek yang kedua, yang akan digarap adalah proyek hotel kondominium (Kondotel) yang berlokasi di Surabaya. Proyek terdiri dari 550 unit. Total dana investasi sebesar Rp 250 miliar. Lahannya yang disiapkan mencapai 5000 meter persegi (m2).

Proyek ketiga, adalah kondotel di Semarang Jawa Tengah. Pada proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas 3.200 meter, dengan total 400 unit.

Sedangkan proyek keempat adalah membangun apartemen di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Apartemen ini nanti akan memiliki 600 unit. Kebutuhan dana investasi apartemen ini mencapai Rp200 miliar, yang mempunyai lahan sebesar 1,2 ha.

"Rata rata nanti harganya untuk apartemen ini sekitar Rp700 jutaan,” katanya.

Proyek apartemen ini bekerjasama dengan PT Hutama Karya, dalam proses penjualannya.

Investor Daily

Penulis: IMM/FER

Sumber:Investor Daily