Enam Kota Asia Paling Trendi untuk Menetap

 Enam Kota Asia Paling Trendi untuk Menetap
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 29 Maret 2015 | 07:02 WIB

Jakarta - Jika Anda mencari tempat untuk menetap, atau mengunjungi suatu tempat yang baru dan menyenangkan di Asia, cobalah memasukan Obhur, Galle dan Medan ke dalam daftar Anda.

Mulai dari kota dengan kafe dan makanan kelas dunia, hingga olahraga air dan arsitektur indah, tempat-tempat ini mempunyai banyak hal untuk ditawarkan.

Portal properti global Lamudi telah mengumpulkan enam kota paling keren untuk Anda di Asia.

Medan, Indonesia

Metropolis terbesar di Sumatera ini mempunyai karakter khas Indonesia; pengaruh sejarah yang masih eksis, berdampingan dengan infrastruktur baik sebuah kota metropolitan. Ini adalah rumah bagi beberapa bangunan bergaya kolonial-Belanda, salah satunya Balai Kota Medan dan Masjid Agung Medan. Lokasinya yang strategis, menjadikan Medan sebagai pintu masuk bagi mereka yang ingin mengeksplor Sumatera. Ini juga terlihat dari pengaruh banyak budaya yang meninggalkan warisan berupa arsitektur dan bangunan bersejarah.

Obhur, Arab Saudi

Berlokasi 30 kilometer di utara Jeddah, Obhur adalah atraksi yang sedang populer di Arab Saudi. Area ini sangat populer bagi lokal dan orang asing, serta bisnis domestik dan internasional, berkat fasilitas, infrastruktur dan aktivitas menarik yang tersedia. Lokasi nya yang dekat dengan Laut Merah, serta banyaknya hotel dan resort mewah mengelilingi sungai Obhur, membuat daerah ini tempat pilihan bagi pariwisata nasional.

Lahore, Pakistan

Dengan arsitektur menakjubkannya yang bisa dilacak hingga era Mughal, dan gerbang yang mengelilingi kota masih berdiri, Lahore memiliki banyak pemandangan. Kota ini merupakan rumah bagi beberapa acara kebudayaan, seperti Festival Lampion dan Basant mela, untuk menyambut musim semi. Lahore menyediakan perpaduan budaya tradisional dan modern, dimana jajanan jalanan kontemporer disajikan dengan hidangan tradisional Pakistan, dan bazaar bisa ditemukan dekat dengan mall yang baru dibangun

Galle, Sri Lanka

Galle, adalah situs warisan dunia UNESCO yang mempunyai pengaruh kuat baik dari budaya Eropa dan Asia Selatan. Arsitektur Belanda-kolonial yang paling indah bisa dilihat di benteng Galle. Namun demikian, kota ini bukan saja indah, Galle juga merupakan tempat berkumpulnya pertokoan, kafe, restoran dan hotel, serta perkantoran bagi perusahaan lokal dan internasional.

Abdoun, Jordan

Jika Anda ingin tinggal di tempat mewah dan bergaya, Abdoun adalah lokasi yang tepat. Dinobatkan sebagai salah satu area paling makmur di Amman, distrik ini mempunyai properti residensial yang melimpah, tersedia bagi lokal maupun warga asing. Abdoun juga merupakan rumah dari klub malam paling trendi dan mall pertama di Amman, menjadikan daerah ini tempat yang sangat populer bagi generasi muda.

Cebu, Filipina

Jika Anda mencari gaya hidup yang rileks di kota yang memadukan kehidupan perkotaan dan pedesaan, maka Cebu adalah tempat yang tepat. Kota ini tidak hanya menjadi pusat perdagangan dan pendidikan, namun juga rumah bagi pantai-pantai paling indah di Filipina. Habiskan akhir pekan Anda mengunjungi pulau-pulau atau menyelam, merasakan hidangan lokal atau bersantai di bar.

CLOSE