Small office home office (SOHO) Cortes, Jababeka, Cikarang, Bekasi.

Grahabuana Cikarang Garap SOHO dan Ruko

Small office home office (SOHO) Cortes, Jababeka, Cikarang, Bekasi. (istimewa)

 

JAKARTA – PT Grahabuana Cikarang meluncurkan small office home office (SOHO) dan rumah toko (ruko) guna melengkapi kawasan industri Jababeka, Cikarang, Bekasi. Investasi untuk pengembangan dua produk properti itu sekitar Rp 86 miliar.

Menurut Sutedja S Darmono, presiden direktur PT Grahabuana Cikarang, pihaknya membanderol ruko dan SOHO berkisar Rp 600 juta hingga Rp 1,6 miliar per unit. Sedangkan untuk pemasaran, anak usaha PT Jababeka Tbk itu menggandeng para agen properti. Pengenalan produk kepada para agen digelar Kamis (16/3), di Jababeka Golf and Country Club.

”Agen properti merupakan mitra dan memiliki arti penting bagi kami. Kami berharap bisa meningkatkan dan mempercepat penjualan melalui kerjasama dengan agen properti karena mereka memiliki jaringan yang sangat luas,” ujar Sutedja S Darmono, dalam publikasinya di Jakarta, Senin (20/3).

SOHO yang diberi nama Cortes itu memasuki tahap kedua. Tahap pertama habis terjual. Sedangkan luasan Cortes mencapai 60 meter persegi (m2) dan terdiri atas dua lantai. “Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, yakni mulai Rp 600 jutaan per unit,” ujar dia.

Sementara itu, untuk ruko, yakni Ruko Hollywood Boulevard merangkum sebanyak 35 unit, setinggi 2,5 lantai dengan luas tanah 50 m2 dan luas bangunan 90 m2. Harga yang ditawarkan mulai Rp1,6 miliaran per unit.

Suteja mengatakan, melihat gencarnya pengembangan residensial dan komersial yang dilakukan menjadi kesempatan emas bagi para investor maupun end useryang ingin berinvestasi properti di Jababeka Residence. Terdapat tiga keuntungan dalam setiap produk yang ditawarkan, yaitu capital gain sebesar 20% per tahun. Lalu, rata-rata rental yield hingga 12% dan pembangunan berbagai fasilitas yang terus bertambah.

“Pengembangan dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan progress yang sangat baik bagi Kota Jababeka. Hal ini terlihat dari pembangunan fasilitas komersial yang lengkap dan variasi produk properti yang banyak untuk hunian maupun investasi di Kota Jababeka,” tutur dia.



Investor Daily

Edo Rusyanto/EDO

Investor Daily