Director Marketing Cross Janto Djojo dan Dalagita

Jakarta - Untuk meningkatkan penetrasinya di pasar Android, Cross Mobile Phone meluncurkan produk terbaru Cross A20 dan Cross A25. Cross menargetkan handphone A20 dapat terjual sekitar 40.000 unit hingga 2 bulan ke depan. Kedua handphone ini dijual masing-masing untuk A20 harganya Rp 799.000, sedangkan A25 dijual Rp 500.000.

Layar A20 memiliki ukuran 5 inci dengan kerapatan WVGA atau yang beresolusi 480 x 800 piksel serta multi touchscreen. Layar tersebut lebih besar dari Cross A25 yang hanya di bekali dengan layar 3,5 inci saja. Untuk sistem operasinya sendiri menggunakan sistem operasi android 2.3 gingerbread.

Multi touch akan mempermudah anda dalam melakukan berbagai aktifitas selama menggunakan ponsel ini. Untuk dapur pacunya memiliki prosesor yang berkecepatan 1 Ghz, RAM sebesar 256 MB.

Handphone ini memiliki internal memori yang memiliki kapasitas 4 GB dan jika di rasa kurang bisa juga di tambahkan slot MicroSD kapasitas penyimpanan memori sampai dengan 32 GB.

Fitur lainnya yang juda di selipkan di dalam handphone ini di antaranya adalah kamera utama 3MP Plus Flash dan sekunder 1.3MP dan Bluetooth, Dual SIM GSM-GSM, USB Tethering & Wi-FI Portablet Hot Spot. Pemutar media yang sudah mendukung MP3, MP4, dan 3GP.

Selain itu, disediakan pula FM Radio, Audio Video Recording, GPS, Youtube , Push Email , Maps, USB dan HF 3.5 mm jack audio.

“Produk A25 sudah habis di pasar. Jadi kami tinggal menjual A20. Tahun ini, kami menyiapkan 10 handphone Android, sudah diluncurkan enam buah dan sisanya empat buah lagi akan diluncurkan dalam waktu dekat,” kata Chief Marketing Officer Cross Mobile Phone, Janto Djojo usai meluncurkan Program Pagar Hati di Jakarta, baru-baru ini.

Sedangkan, A25 memiliki prosesor dengan kecepatan hingga 1GHz dan dilengkapi dengan RAM sebesar 256MB. Selain itu, Cross juga membenamkan operating system gingerbread versi akhir.

Layar pada ponsel ini menggunakan layar selebar 3,5 inci dengan teknologi capacitive touchscreen. Untuk tombol navigasi sendiri, ponsel ini cukup bagus dengan adanya 3 tombol di bawah layar yang bisa memudahkan anda untuk mengoperasikan ponsel ini.

Untuk masalah performa, Cross membekalkan prosesor yang memiliki kecepatan hingga 1GHz dan juga dilengkapi dengan RAM sebesar 256MB. Di sisi kamera, ponsel Cross A25 dibekali dengan kamera 2 megapiksel.

Untuk menyimpan data, foto, dan video anda, Cross juga memberikan media penyimpanan internal sebesar 4GB dan juga disediakan microSD yang bisa ditambahkan hingga 32GB.

Cross, kata dia, melakukan progam bundling dengan Indosat IM3. Melalui program ini pengguna mendapatkan benefit berupa free 250 MB/ bulan selama 6 bulan, free super Wi-Fi unlimited. Benefit lainnya free bandwith chat application untuk Whatsapp, We Chat, Line, Kakaotalk. “Program bundling Cross dengan Indosat IM3 Suka-Suka bisa dinikmati tanpa harus isi ulang pulsa dengan membidik segmen kalangan muda,” ujarnya.

 

Investor Daily

Penulis: IMM/FMB

Sumber:Investor Daily