Peluncuran BlackBerry Z10 di Jakarta, 4 Maret 2013.

Jakarta - Kabar buruk bagi para pengguna Android dan iPhone. Blackberry belum akan memberikan Anda semua aplikasi Blackberry Messenger (BBM) pada 27 Juni, seperti yang diberitakan sebelumnya.

Sebelumnya pada pada 5 Juni tersiar kabar - yang salah satunya diembuskan operator seluler T-Mobile via akun Twitter-nya - bahwa pada 27 Juni aplikasi BBM sudah bisa diunduh di Google Play dan iTunes secara gratis.

"Tanggal itu sangat tidak akurat, kami belum pernah mengumumkan tanggal tertentu," kata juru bicara Blackberry kepada CNET.

Blackberry juga mengeluarkan pernyataan resmi untuk membantah laporan itu, meski tetap mengonfirmasi akan tetap memboyong BBM ke Android dan iOS dalam waktu dekat.

"Pada 14 Mei Blackberry mengumumkan akan memberikan BlackBerry Messenger (BBM) kepada pengguna iOS dan Android pada musim panas ini, jika diterima oleh App Store dan Google Play. Sementara itu laporan yang menyebutkan BBM akan tersedia di iOS dan Android pada 27 Juni adalah salah," tulis Blackberry.

Bulan lalu Blackberry mengungkapkan akan memberikan aplikasi BBM secara gratis kepada para pengguna Andoroid dan iOS. Hanya saja itu bisa terwujud jika disetujui oleh Google dan Apple, kedua pemilik sistem operasi tersebut.

Sementara itu kristian Tear, salah satu eksekutif Blackberry, mengatakan bahwa Blackberry sedang bekerja sama sejumlah produsen telepon seluler (ponsel) pintar, agar aplikasi itu bisa digunakan dalam ponsel-ponsel pintar buatan mereka.

Penulis: Liberty Jemadu

Sumber:CNET