Nokia Asha 210

Jakarta - Nokia meluncurkan Asha 210, featured phone atau telepon seluler biasa, yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur unik untuk memberikan pengalaman optimal bagi penggila layanan sosial media-sosial media utama di dunia.

Ponsel ke 14 dari jajaran Asha yang masuk ke Indonesia itu menggunakan keyboard QWERTY dan dilengkapi dengan tombol khusus untuk mengakses tidak hanya Facebook, seperti pada pendahulunya Asha 205, tetapi juga Twitter, Path, dan WhatsApp.

"Tombol di 210 ini bisa menghubungkan kita ke banyak social media dan aplikasi chatting," kata Irwan Hermawan, Product Marketing Manager Nokia Indonesia pada peluncuran Nokia Asha di FX, Jakarta, Jumat (26/7).

Keunggulan lain yang membedakan Asha dari jenis feature phone lainnya adalah teknologi dual sim, yang artinya ponsel itu sudah bisa mengoperasikan dua kartu sim berbeda.

"SIM kedua di Asha 210 ini bisa diatur hanya untuk SMS saja atau hanya untuk paket data dan lain sebagainya. Dan Asha 210 ini bisa mengingat sampai 5 SIM yang berbeda dengan pengaturan-pengaturan tertentu," imbuh Irwan.

Fitur baru lain yang ada di Nokia Asha 210 adalah Smart Camera yang menawarkan berbagai pilihan pengambilan dan mengedit foto. Selain itu ada juga aplikasi self-potrait, yang membantu pengguna ketika ingin mengambil fotonya sendiri tanpa harus menggunakan kamera depan.

"Fitur Self-Potrait memberikan instruksi berupa suara yang bisa membantu pengguna untuk mendapatkan foto yang fokus. Bahkan bahasanya pun bisa di atur ke bahasa Indonesia dan bahasa lainnya," jelas Irwan.

Seperti di Lumia, Asha 210 ini juga dilengkapi dengan sistem Operator Billing (sistem potong pulsa untuk pembelian aplikasi) yang didukung oleh operator Telkomsel, Indosat, dan XL.

Nokia Asha 210 akan tersedia di toko retail Indonesia pada awal Agustus dengan harga Rp 699.000 dengan pilihan warna biru, kuning, biru, putih, hitam dan magenta.

Penulis: Kharina Triananda